Sabtu, 14 September 2013

Nur fajrina_PMI5_Tugas1_Ringkasan Video Dr Joel Cohen

Dr Joel Cohen ( Professor Of Population )
Universitas Rockefeller & Columbia University
MALTHUS MIFFED
are people the problem, the solution, or both ?
Dalam rangkaian video yang diutarakan oleh professor Dr. Joel Cohen yang membahas tentang demografi dengan judul orang-orang yang bermasalah dan solusinya. Dalam hal ini Dr. Joel Cohen menyatakan bahwa masalah apa yang di hadapi oleh populasi manusia pada masa lalu, sekarang, dan masa depan. Pada masa sekarang ini satu miliar orang kelaparan kronis, satu miliar orang yang tinggal di daerah kumuh, hampir satu miliar orang yang buta huruf, dan dari satu miliar orang 2/3 adalah perempuan yang setengah pertarungan dari seluruh kehamilan yang tidak diinginkan.

Pada masa lalu populasi manusia telah dikalikan dengan 1.000 manusia sejak penemuan pertanian hal ini memperkirakan akan dampak yang 7 miliar orang di bumi membahayakan diri kita sendiri dengan kesejahteraan. pada tahun 200- 1600 laju pertumbuhan penduduk berjalan sangat stabil dan belum mencapai pada angka 1 miliar manusia, akan tetapi mulai pada tahun1800  inilah manusia terus meningkat hingga mencapai 7 miliar manusia hal ini di sebabkan dengan adanya revolusi industri yang membutuhkan banyak pekerja. Bayangkan dalam jangka 200 tahun pertumbuhan laju penduduk terus meningkat hingga akhirnya menimbulkan banyak masalah. Masalah pertumbuhan yang terus meningkat ini dapat diibaratkan seperti bakmandi atau bathtubs, yang airnya (bayi/ kelahiran) mengucur deras sedangkan pipa keluar (kematian) air tersebut mengecil, hal ini sangat menimbulkan masalah bagi diri kita sendiri.
Pada populasi manusia saat ini dimana pertumbuhan persentase perubahan penduduk tahunan dengan rata-rata pendapatan pada negara-negara kaya: $ 32,000 / tahun dan negara-negara miskin: $ 5,000 / tahun. Bagaimana penduduk di negara-negara miskin akan tumbuh ketika orang-orang di sana yang kelaparan? Dan apa manfaat dari negara kaya yang berkemakmuran dengan perkembangan negara miskin? Negara miskin membutuhkan perbaikan ekonomi dan rumah sakit atau kesehatan masyarakat yang baik.
Berbicara pada populasi manusia masa depan Statistik Vital laporan nasional dengan 18 - tahun - tahun di AS pada tahun 2011 memiliki peluang 91% untuk bertahan hidup hingga 2050, populasi dunia 2012 – 2050 hal ini berarti pertumbuhan populasi manusia akan mengalami : (1) akan mendapatkan lebih besar, (2) akan tumbuh lebih lambat, (3) akan lebih tua, (4) akan lebih perkotaan. Pertumbuhan populasi manusia akan lebih besar pada 2100 jika kita tidak mendidik perempuan, memberikan kredit kepada perempuan, menyediakan pelayanan kesehatan reproduksi, menaikkan usia perkawinan.
Jika kita melihat ke KOTA dan memperkirakan populasi manusia 2012-2050 dunia setara dengan kota 1 juta orang akan harus dibangun setiap 5 hari dari sekarang untuk 2050. Apa ini perubahan besar untuk menangkal urbanisasi?, artinya banyak hal tentang urbanisasi yang positif diantaranya :
- Tingkat kesuburan rendah mengapa? urbanisasi membuat orang ingin memiliki anak lebih sedikit
- Produktivitas ekonomi terkonsentrasi
- Aset budaya
- efisiensi energi
Akan tetapi kota juga memiliki bahaya rentan terhadap:
- gempa bumi
- Naiknya permukaan air laut
- Badai pesisir
- Penyakit menular
- Serangan supplay air
- Serangan militer dan teroris
pertumbuhan perkotaan dapat mempengaruhi pasokan makanan, pendidikan tidak berguna tanpa otak yang sehat, satu miliar orang kelaparan kronis. Spesies lain memberikan manusia dengan: makanan, bahan bakar, serat, pesona, farmasi, transportasi, daya tarik, simbiosis, infeksi,
Adapun rumus joel untuk bagaimana memecahkan masalah dunia solusi terpadu antara ekonomi, lingkungan, budaya, menjadi terikat dengan populasi. Demografi memungkinkan untuk membayangkan dan kembali membayangkan masa depan. Demografi :
1.      Memberikan perangkat dan perspektif analisis untuk memahami dunia di sekitar Anda
2.      Memberikan peralatan untuk memecahkan masalah mental
3.      Adalah sarana untuk campur tangan lebih bijak dan efektif di dunia nyata untuk meningkatkan kesejahteraan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini