Sabtu, 25 Mei 2013

Globalisasi dan Dampak Komunikasi Massa_Tasha Helmi Mahindria_Tugas10

GLOBALISASI DAN DAMPAK KOMUNIKASI MASSA
TASHA HELMI MAHINDRIA (NIM 1110051000177)
KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM VI/F
A.      Pendahuluan
Kata globalisasi berasal dari kata dasar "global" yang berarti berkenaan dengan keseluruhan[1]. Achmad Suparman[2] menyatakan bahwa Globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (benda atau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah. Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekedar definisi kerja (working definition), sehingga bergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yang memandangnya sebagai suatu proses sosial, atau proses sejarah, atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru tau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi, dan budaya masyarakat.
Globalisasi tidak terlepas dari media massa yang ada di kehidupan masyarakat saat ini. Media massa merupakan alat komunikasi massa. Komunikasi massa adalah suatu proses dalam mana komunikator-komunikator menggunakan media untuk menyebarkan pesan-pesan secara luas, dan secara terus menerus menciptakan makna-makna yang diharapkan dapat memengaruhi khalayak-khalayak yang besar dan berbeda-beda dengan melalui berbagai cara (Defleur dan Dennis McQuail, 1985).[3]

Penelitian Pengaruh Telepon Seluler Terhadap Perilaku Gaya Hidup Di Kalangan Pelajar Nur Fajrina

Pengaruh Telepon Seluler Terhadap Perilaku Gaya Hidup Di Kalangan Pelajar
BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah
Menurut Fatimah Safira dalam skripsinya yang berjudul "Hubungan Antara Gaya Hidup Dengan Intensi Membeli Telepon Seluler Pada Mahasiswa" menerangkan pada hasil penelitiannya menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara gaya hidup dengan intensi membeli telepon seluler. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa gaya hidup dan intensi membeli telepon seluler keduanya saling berhubungan dan mempengaruhi satu sama lain yang membentuk perilaku dalam mencapai pemuasan akan kebutuhan. Pada penelitian yang lainnya dilakukan oleh Mariana wijayanti dalam skripsinya yang berjudul     

Cari Blog Ini