GLOBALISASI DAN DAMPAK KOMUNIKASI MASSA
NANDA CAHAYA FEBRIANA (1110051000141)
KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM 6F
I. PENDAHULUAN
Ekspansi televisi sejak tahun 1980-an, dimungkinkan oleh teknologi penyiaran yang baru, efisien, dan juga murah, telah digerakkan oleh motif komersial dan mendorong tuntutan akan impor. Hal ini juga merangsang industry produksi audiovisual baru di banyak negara yang pada gilirannya mencari pasar baru. Penerima utama dan pengekspor utama adalah AS yang memiliki produksi hiburan popular yang besar dan berlebih dan pembuka kepada banyak pasar yang dilindungi oleh keakraban budaya dari produk-produknya. Terutama yang dihasilkan oleh film Amerika selama beberapa decade. Bahasa inggris yang merupakan keuntungan tambahan meskipun bukan yang utama karena sebagian besar ekspor televise selalu disulih suara atau diberi teks terjemahan ketika disiarkan.