Rabu, 11 Maret 2015

TUGAS I :MENDESKRIPSIKAN KAMAR TIDUR

METODELOGI KUALITATIF

TUGAS MENDESKRIPSIKAN  KAMAR TIDUR

Nama               : Noviana Fatikhatuz Zahroh

Jurusan            : BPI 6

Dosen              : Tantan Hermansyah, M.Si.

Kamar tidur adalah tempat yang sering sekali bagi orang-orang untuk istirahat setelah aktivitas seharian. Dan alangkah baiknya kamar kita di desain sebaik mungkin dan semenarik mungkin, agar kita nyaman untuk istirahat. Desain kamar tidur yang baik menurutku adalah sebuah desain kamar yang bisa membuat saya fres dan relax. Bagiku kamar adalah tempat untuk menghilangkan rasa lelah dan untuk istirahat dari segala aktifitas seharian yang telah ku kulakukan, tempat untuk menyendiri jika dalam kondisi yang kurang begitu baik, tempat untuk merenung, berfikir serta tempat untuk ku belajar juga, tempat untuk mendapatkan inspirasi ataupun ide-ide.

Keadaan kamar itu bisa menunjukan bagaimana sifat serta keadaan seseorang. Sifat dan karakternya juga dapat di lihat dari bagaimana tatanan suasana ruangan kamar kita. Ketika kamar kita bersih rapi dan nyaman itu juga akan sangat bermanfaat pula bagi kita, salah satunya  istirahat kita akan lebih maksimal lebih nyaman serta akan menimbulkan hal-hal yang positif bagi diri kita.

Aku mempunyai kamar berukuan  3X4  yang bagi ku itu tidak sempit dan tidak terlalu luas, kamarku memiliki luas yang  cukup, luas kamarku seperti pada kamar-kamar pada umumnya. Sangat nyaman sekali berada di kamar ku sendiri. kamarku berlantaikan sebuah keramik putih polos tanpa corak apapun, dinding kamarku yang berwarna krem agak kekuningan yang menambahkan kecerahan dalam kamar ketika malam hari. Di dalam kamarku terdapat sebuah tempat tidur dengan menggunakan sprei berwarna ungu ping dengan gambar dedaunan , 2 buah bantal, 1 guling dan selimut coklat,  tempat tidur yang tidak begitu  besar dan kira-kira  cukup untuk 2 orang saja.

Kemudian ada sebuah lemari yang terbuat dari kayu jati yang telah di cat warna coklat  sebuah lemari yang juga tidak terlalu besar, ada sebuah box serta terdapat sebuah meja dan kursi, sebuah figura-figura, buku-buku, tempat pensil, majalah-majalah yang tertata rapi di atas meja. Di dinding kamarku terpasang sebuah foto  kelulusanku di MA. Serta ada sebuah cermin yang lumayan besar, sebuah lukisan kecil dengan gambar  rumah serta pemandangan serta ada sebuah bacaan surat pendek surat Al-Fatihah dan juga terdapat sebuah kalender kecil.

Kamarku memiliki 2 jendela yang di pasang teralis bermotif bunga yang menghadap ke luar rumah, sehingga tidak menghalangi masuknya cahaya matahari ke dalam kamar. Karna cahaya matahari yang masuk kedalam kamar akan memberikan nuansa yang berbeda dan memberika kesehatan juga.  di dekat jendela terdapat sebuh meja rias yang kecil dan tidak terlalu besar. Di sebelahnya terdapat sebuah tipe untuk mendengarkan musik dibawahnya terdapat box  kecil yang berisikan kaset CD atau DVD.

Ada sebuah karpet kesukaanku berwarna merah tua bermotif volcadot. Di kamarku juga terdapat sebuah kipas angin berwarna abu-abu. Terdapat boneka-boneka sekitar 4 sampai 5 boneka di tempat tidurku dari berbagai ukuran dan berbagai macam boneka. Jendelaku juga memiliki hordeng berwarna abu-abu dan hitam polos. Di atas meja belajar, lebih tepatnya di dinding terdapat sebuah tempelan foto-foto sedikit.

Di sebelah lemari terdapat sebuah box kotak yang berwarna merah. Kegunaan dari box tersebut untuk meletakan tas-tas yang sedang tidak di gunakan. Di belakang pintu kamar kamarku juga terdapat sebuah gantungan baju, di depan pintu juga terdapat sebuah stiker bacaan yang berukuran kecil.

Di depan kamarku terdapat tempat sampah supaya tidak membuang sampah sembarangan sehingga kebersihan kamar tetap terjaga. Saya lebih suka kamar yang bersih dan rapi karna itu akan membuat saya lebih nyaman dan lebih merasakan hal-hal yang baik.

Bagi saya penataan kamar itu sangat penting supaya kamar yang kecil bisa terlihat luas dan tetap menarik. Penataan kamar yang benar juga akan mempengaruhi sirkulasi suasana yang ada di dalam kamar. Bagi saya kamar yang tidak terlalu besar alangkah baiknya barang-barang yang tidak di perlukan tidak usah di letakan di dalam kamar, sehingga kamar tidak akan terihat sempit. serta bisa mengkreasikan sesuatu menjadi lebih indah.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini