Rabu, 11 Maret 2015

Tugas mata kuliah Metodologi Penelitian Kualitatif/deskripsi ruang tidur/Nely Lailatul Maghfiroh--BPI 6--1112052000013

Nama               : Nely Lailatul Maghfiroh
Nim                  : 1112052000013
Mata kuliah       : Metodologi Penelitian Kualitatif
Prodi                 : Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) 6
Fak.                  : Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi
 

DESKRIPSI RUANG TIDUR SAYA
Nama saya Nely Lailatul Maghfiroh. Saya salah satu mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang menempuh studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam semester 6. Saya berasal dari Temanggung Jawa Tengah. Oleh karena itu sekarang saya berdomisili di Ciputat. Tepatnya di belakang rumah sakit UIN Jakarta. Saya tinggal di kost bu Tarsa kamar 7 lantai 2.
Kamar saya berukuran 3x3 m. Yang isinya terdiri dari dua kasur, satu meja serbaguna, satu lemari yang berisi empat kotak. Kurang lebih gambaran kamar saya seperti berikut

Jadikan gambar sebaris
Kamar saya menghadap ke arah timur. Ketika masuk kamar saya terdapat dua buletan yang berada di samping kiri pintu yang tepatnya di samping meja. Buletan yang pertama adalah tempat sampah. Kenapa tempat sampah di tempatkan di situ? Alesannya adalah jika di tempatkan di luar atau depan kamar sangat memungkinkan kucing untuk mengacak-acak sampah. Di samping sampah ada galon. Selanjutnya di samping galon yang gambarnya memanjang tersebut adalah meja serbaguna yang bisa saya gunakan untuk keperluan makan dan belajar. Barang yang permanen diletakkan di atas meja yang paling ujung menempel dengan tembok ada miyako untuk memasak nasi. Selebihnya, sisa meja yang tidak kami letakkan apapun kami manfaatkan untuk belajar. Kemudian di bawah meja sendiri ada meja kecil yang sengaja kami letakkan di bawah untuk meletakkan perabotan masak beserta bumbu-bumbunya dan beras yang diletakkan di toples bekas wafer Tango rasa cokelat untuk kelangsungan hidup kami di kost an.
Untuk lemari sendiri, saya mendapat bagian kanan atas dan bawah. Kurang lebih ini gambaran lemari saya

Jadikan gambar sebaris
Sterofom dan whiteboard saya letakkan di lemari bagian atas dimaksudkan untuk mempermudah saya menyusun buku mata kuliah yang sedang atau akan saya pelajari, karena lemari saya bagian atas diisi dengan buku-buku yang menunjang perkuliahan saya. Sterofom yang berwarna biru, warna favorit sata sengaja di letakkan dibagian atas agar warna birunya menonjol. Manfaatnya untuk meletakkan jadwal kuliah, catatan-catatan penting yang berguna untuk mengingatkan saya mengenai segala sesuatu yang penting. Whiteboard berguna untuk menulis kegiatan saya setiap harinya, baik kegiatan kampus seperti tugas menugas maupun kegiatan lain di luar kampus. Di samping kiri lemari juga terdapat whiteboard yang ukurannya lebih besar yang saya gunakan untuk menulis kosa kata bahasa Inggris yang saya hafalkan setiap harinya. Whiteboard diletakkan di samping lemari dengan alasan agar saya bisa membacanya setiap kali sebelum tidur.
Setelah lemari, kita pindah pembahasan alasan peletakan kasur. Kasur saya berwarna biru, seperti yang saya tuliskan tadi di atas warna favorit saya. Kasur diletakkan dengan posisi letter L. Kenapa? Alasannya agar kita mempunyai ruang tamu apabila ada teman kita yang sedang berkunjung ke kamar kita. Selain itu juga agar kita mempunyai privasi masing-masing karena kebetulan teman saya terbiasa tidur di rumah sendiri jadi dia ingin mempunyai privasi tersendiri. Begitu juga dengan saya yang terbiasa tidur sendiri. Meskipun begitu, kami di kamar tetap kompak. Selain kasur, Tembok dibagian samping kasur, saya memanfaatkan tembok di samping kasur saya untuk menempelkan kertas yang berisi motivasi hidup saya beserta target-target tertentu yang ingin saya capai. Nah, di samping tempat tidur saya tepatnya tembok yang menghadap ke pintu terdapat jendela yang kurang lebih berukuran 2x1 m dan terdapat tirainya yang berwarna biru muda.
Di belakang pintu, saya memanfaatkan ruang kosong untuk meletakkan ember tempat nyuci saya yang juga berwarna biru lagi dan ember teman saya yang berwarna biru tua. Di pintu bagian belakang juga saya manfaatkan untuk menggantung mukena. Demikianlah deskripsi kamar saya. Silahkan bagi temen-temen mahasiswi yang mau silaturrahim atau sharing ilmu dan pengalamannya boleh.  *_*

Jadikan gambar sebaris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini