Rabu, 11 Maret 2015

Ririh djikriyah bimbingan penyuluhan islam 6

NAMA           : RIRIH DJIKRIYAH

JURUSAN     : BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ISLAM (6)

SEMESTER  : 6

 

Mendeskripsikan ruang tidur

Didalam rumah saya ada 3 ruang tidur (kamar). Rumah saya menghadap kearah timur, dan ruang tidur yang saya tempati itu ruang tidur paling depan. Saya memiliki ruang tidur sejak lama, sebelum saya dilahirkan ruang tidur yang saya tempati ini sudah ada. Saya menempati ruang tidur ini di umur 6 tahun disaat saya memasuki sekolah SDN kelas satu. Saat itulah ruang tidur saya tempati. Dari semenjak saya tempati saya tidak pernah bertukar tempat dengan yang lainnya, karena saya lebih suka kamar tidur yang didepan. Ruang tidur saya persis berbentuk segi empat ukuran sisi 3 m2 x 3 m2

Misalnya :                              

 

                                               salontipe

                                                       3 m

                             

meja belajar                                                                 lemari

                   Rak buku                                                     3 m

              Pintu kamar                                                                 tempat tidur 

 

 

Didalam kamar terdiri dari beberapa benda seperti meja belajar, lemari, tempat tidur, rak buku, kipas angin dan salon tipe. Contoh bayangan tersebut kurang lebih seperti gambar di atas. Disamping pintu itu ada rak buku yang berwarna abu-abu, dan disamping rak buku sebelah pojokan ada mejabelajar yang berwarna coklat muda, dan di sampingnya ada salontipe berwarna hitam untuk mendengarkan lagu sambungan dari handphone, lemari berwarna coklat tua dan tempat tidur berwarna merah.

Saya sangat menyukai warna ungu, jadi warna dinding dalam kamar saya warna ungu. Ruang tidur (kamar) mempunyai jendela sebelah timur dua jendela dan selatan dua jendela.

Saya paling tidak suka tidur memakai seprai. Kenapa karena saya orangnya kalau bangun tidur tidak mau repot untuk merapihkannya bias dibilang malaslah. Tetapi terkadang saya memakai sepray jika ada tamu (teman) atau saudara yang dating untuk menginap.

Dalam kamar saya diatas tempat tidur harus ada 2 bantal dan satu guling. Saya orangnya paling tidak biasa tidur tanpa guling dan kipas angin, saya lebih baik tidak ada bantal dibanding harus tidak ada guling dan kipas angin.

Saya orangnya insomnia, disaat saya insomnia saya sering memakai handphone malam-malam untuk games, biasanya kalau sudah main games jadi terbawa ngantuk dan tertidur.

Saya orangnya malas sekali untuk merapihkan kamar saya, saya orangnya tidak mau repot, banyak sekali buku diatas tempat tidur tapi saya merasa enjoy aja walaupun tempat tidur saya berantakan mungkin karna saya sudah terbiasa dengan semuanya. Tapi dalam satu bulan sekali saya punya jadwal untuk merapihkannya, sekali saya rapihkan kamar saya benar-benar rapih. Tapi setelah kesananya ya begitu lagi (berantakan).

Dalam rak buku saya itu ada buku-buku dan kitab-kitab waktu sekolah SMP dan MA. Di atas meja belajar itu ada note book, buku-buku untuk kuliah dan buku-buku pelajaran anak-anak pengajian. Dalam lemari ada baju dan tas. Bangun tidur pagi biasanya saya mendengarkan music didalam kamar memakai handphone disambung memakai salon tipe dengan volume keras.

Didalam ruang tidur saya banyak foto dan gambar yang saya temple didinding-dinding kamar saya, termasuk foto teman-teman saya. Kenapa saya menempelkan foto teman-teman saya? "karena agar selalu mengingatnya.

Saya tidur berdua dengan adik kecil perempuan saya yang lucu. Adik kecil saya pun sama dengan saya memiliki insomnia. Sebelum tidur saya biasanya bermain dengan adik kecil saya ini, terkadang juga belajar dan mengajarkan adik saya mewarnai, membaca,  mengaji terkadang waktu malampun saya mendengarkan music sebelum tidur. Setelah semuanya selesai baru saya dan adik kecil saya tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini