Rabu, 11 Maret 2015


Nama: M. Adhiya Muzakki
Nim : 1112052000008
Jurusan: BPI
Kosanku Surgaku
Pada Tahun 2012 ketika lulus di uin jakarta di jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam dan meninjak di tanah ciputat sejanak itu saya berfikir untuk menge kost dan tidak ingin di asrama. Saya 3 kali pindah kosan ketika saya hidup dikelahiran ciputat akan tetapi saya akan meng ilustrasikan kosan yang saya tinggal sekarang. Kosan yang saya tinggal sekarang letaknya di semanggi 2 dekat makam uin jakarta dan tempat dulu gembok teroris di kepung oleh densus 88.
Kosan atau kontrakan yang saya tempati sekarang mempunyai 4 petak, petak  pertama untuk rak buku, temapat diskusi bersama kawan-kawan saya, petak ke dua untuk tempat tidur, dan petak ke tiga untuk lemari dan rak sepatu, petak ke empat untuk jemuran dan kamar mandi didalamnya.
Tempat yang saya tinggal ada 4 orang kawan pertama anak umj,ke dua anak adab dan humaniora dan ketiga anak usuludin, setiap bulan saya bayar Rp. 250.000 per anak setiap satu kosan perbulan Rp. 7.000.000 dan sisa kita pakai buat listrik dan sabun. Secara geografis kosan saya tempati ini sejuk ada pohonnya di depan kosan bisa menghirup, air nya enak untuk dipakai mandi tidak bau,akan tetapi sedikit matahari untuk menyinari kosan yang saya tempati, dia memiliki sebuah dua jendala dengan kaca besar,fantilasi memiliki tiga buah di depan, kemudian di sampingnya memiliki dua jendala dan dua fantilasi, dibelakang satu pintu dan pintu terakhir di kamar mandi. Didalam kosan ada sebuah rak buku, televisi, kipas angin,lemari dua, kasur tiga, cermin.
Petak pertama atau ruang pertama ada beberapa barang yaitu tempat televisi, kalender, rak buku untuk yang saya beli untuk perbulannya, lokasi rak buku di antara televisi dan banyak buku disampingnya, akan tetapi kami jarang nonton televisi tempat pertama untuk baca buku dan diskusi dengan kawan-kawan dan belajar, petak ke dua atau ruang ke dua itu ada kasur tiga buah ini khusus untuk beristirahat apabila jiwa dan raga lelah dan tempat kastok buku.
Petak ke tiga atau ruang ke tiga ini ada lemari dua buah, tempat buat pakaian bekas, rak sepatu dan menyimpenan hanger,majikom,gels,piring, dan sendok. Kemudian ke empat ada tempat jemuran ada dua buah ember dan kamar mandi kecil pas untuk mandi dan didalamnya ada satu ember dan keran, ditempat jemuran ada sebuah satu keran untuk berwudhu dan cuci pakaian.
Aktivitas saya dikosan yaitu baca buku, tempat obroral primordial pandeglang,diskusi sama teman-teman, menulis, nonton film dilaptop dan kadang nonton televisi, saya sering begadang karena diskusi,baca buku, menulis dan nonton film dilaptop kalau ada bola suka nonton bola karena saya suka permainan bola, tidur-tiduran.
Penghuni kosan semua nya ber organisasi kami sibuk perharinya untuk berorganisasi spirit organisatoris sangat baik, beberapa organisasi eksternal maupun internal atara lain HMI, HMB jakarta, HMJ, dan lain-lain.
Kosanku sangat luas dan tidak pengep untuk di tempati karena bisa menampung anak 10 orang juga bisa, karena secara pribadi saya suka banyak teman Karena teman seperjuanagan itu sangat saling mendukung spirit untuk mengisi amunisi ideologi. Karena sebagai Mahasiswa harus dan sangat harus untuk mengisi amnusi ideologi perlu akan sebagai insan akademis harus baca buku, diskusi dan menulis.
Dinamika di kosan yang saya tempati luar biasa saya dan temen-teman selalu berdiskusi, setiap harinya kami terus mengisi ideologi ada kala saya menonton tv, hal yang paling saya sedih adalah ketika keadaan sedang sakit akan tetapi saya terus untuk tidak mengeluh walau jauh dari orang tua sana. Suasana yang mengasikan ialah ketika sudah berkumpul sama teman-teman.
Kosan adalah tempat sementara ketika saya menuntut ilmu adanya perpedaan diantara kita tapi satu sama lain saling memahami, buku-buku dikosan ada berbagai ilmu, yaitu agama,sosial,hukum, filsafat dan lain-lain.
Berbagai karakter setiap orang tapi kita tetap satu untuk menunjung kesuksesan, saling mengerti, saling mendukung. Ketika libur tiba sabtu dan minggu kita selalu membersihkan kosan dengan bareng-bareng. Anak kosan harus manege waktu, semua dikosan memakai kesadaran dan pendewasan satu sama lainnya.
Kosanku surgaku ini makna yang sangat dalam karena kosan adalah tempat berkumpul keluar baru dan memperjuangkan cita-cita. Berbagai barang elektronik dan lainnya ada itu semua milik perorangan di himpun dengan satu tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini