Rabu, 11 Maret 2015

TUGAS MENDESKRIPSIKAN KAMAR KOST

Lusyiana Nursyahbani
1112052000018
BPI 6

Mendeskripsikan Kamar kost

 

Sejak tanggal 6 april 2014 saya memutuskan untuk ngekost, disebuah kostan Pondok Anasti berlokasikan di daerah kampung utan samping kampus masuk gang triguna utama. Karena jarak antara rumah dan kampus saya itu terlalu jauh sehingga saya memutuskan untuk ngekost, saya mengetahui tempat kost tersebut dari teman saya dan kebetulan teman saya ngekost disana. Sebenarnya saya masih belum bisa jauh dari orang tua dan saya masih belum bisa meninggalkan kamar saya dirumah. Karena kamar saya dirumah banyak koleksi kartun kesukaan saya yaitu Winie The Pooh, saya menyukai Winie The Pooh berawal sejak SMA hingga sekarang koleksi tersebut begitu banyak dikamar saya seperti , bantal, boneka, sprei, selimut, guling selimut, jam dinding, jam beker, pas foto, stiker dinding, cermin, pokoknya yang berbau Winie The Pooh terpampang dikamar tidur saya Winie The pooh itu yang selalu menemani waktu istirahat saya selama dirumah. Dikamar tidur saya ditemani oleh adik saya bernama Dini Aulia dikamar saya terkadang suka ribut dengan adik saya sendiri dan terkadang juga adik saya bercanda dan gurau dengan saya hingga larut malam, bercerita tentang kejadian dihari itu disekolah. Saking asyiknya bercerita hingga larut malam kita tak sadar bahwa kita mengganggu istirahat kedua orangtua kita sehingga kami berdua dimarahi oleh ibu .

Ooh iya saya sampai lupa saya kan akan mendeskripsikan kamar kost yang selalu menemani saya beristirahat sesudah melakukan kegiatan perkuliahan dikampus.

Saya kost dilantai 2 nomor 14 pintu yang berwarna coklat serta ada 2 buah jendela disamping pintu, yang berwarna silver serta jendela tersebut kacanya begitu bening , dibelakang jendela ada sebuah gorden yang berwarna hijau tosca yang selalu menghiasi jendela didalam kamar kost saya terdapat sebuah meja yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil tetapi cukup untuk meletakan barang-barang seperti , televisi , buku-buku perkuliahan dari semester awal hingga sekarang. Fasilitas yang terdapat di kostan tersebut adalah sebuah spring bed kecil berwarna biru dan bergambar donald bebek, bantal berwarna putih dan bergambar pulau-pulau, lemari kecil berwarna coklat muda berfungsi untuk meletakan baju-baju saya, kamar mandi yang ukurannya sederhana di dalam kamar mandi tersebut, saya sempat berfikir bahwa kamar mandi tersebut akan sama dengan dirumah saya yang berisi bak mandi tetapi ternyata pikiran saya meleset dengan yang saya duga, kamar mandi dikostan saya terdapat 2 ember berwarna biru dan hijau (hehehee….) sampai lupa dikamar kost saya terdapat kipas angin yang selalu menemani saya saat tidur. Cat kamar kostan saya berwarna hijau daun karna membawa suasana yang sejuk. Terdapat 2 cermin kecil dan besar , kalender , serta jam dinding berwarna hitam dan merah. Walaupun saya kost sendiri saya tidak merasa kesepian malah saya belajar untuk mandiri, dikamar itulah saya selalu mencurahkan isi hati saya sedih maupun senang hanya kamar itulah yang mengetahui isi hati saya.

Lokasi kostan saya tidak terlalu sepi, apalagi disamping kamar kost saya terdapat 2 kamar yang yang berpenghuni laki-laki sehingga begitu ramai dan gaduh suaranya saat penghuni kostan membawa teman kampusnya kesana. Kadang saya merasa terganggu / risih karena kebisingan mereka. Awalnya sih ada niat untuk menegur mereka agar tidak terlalu berisik, tetapi saya ragu untuk menegurnya karena itu hak mereka selagi mereka tidak terlalu membuat saya terganggu saat saya belajar atau mengerjakan tugas. Ohh iya saya juga sering membawa teman saya untuk menginap atau main di kostan saya. Bercerita dan sharing berbagi pengalaman kampus dia ke saya begitu pula sebaliknya saya merasa senang sekali memiliki kamar kostan yang tidak begitu besar tetapi nyaman untuk saya. Dua minggu sekali saya harus meninggalkan kamar kostan saya untuk pulang melepas rindu kepada kedua orangtua saya serta adik saya yang berada di karawang. Sebenarnya sih merasa sedih meninggalkan kamar kost tersebut untuk beberapa hari ke depan, tetapi mau bagaimana lagi rindu ini mengalahkan kesedihan saya sehingga saya harus pulang dua minggu sekali.

 

 

 

Nama Lusyiana Nursyahbani

1112052000018

Bimbingan Dan Penyuluhan Islam 6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini