Rabu, 11 Maret 2015

Deskripsi kamar tidur

AHRIANI SILVIA 1112052000001
METODE DAN PENELITIAN KUALITATIF
BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ISLAM

DESKRIPSI KAMAR TIDUR DI KOSANT
Kamar tidur adalah tempat favorit saya di manapun saya berada. Jika saya sedang berada di rumah atau menginap rumah sodara atau rumah nenek, saya selalu mencari kamar untuk tempat beristirahat. Di kamar saya bebas melakukan apapun yang ingin saya lakukan, contohnya seperti bermain handphone, bermain laptop, mendengarkan music, melamun, bahkan saat menangispun itu saya lakukan di kamar. Saat berada di kamar saya merasa tenang dan nyaman apa lagi jika di kamar rumah sendiri atau di kosant itu nyaman sekali rasanya. Sekarang saya akan menceritakan semuanya yang ada di dalam kamar saya kenapa saya bisa betah sekali berada dikamar.
Kamar tidur yang akan saya ceritakan di sini adalah kamar tidur di kosant saya, karena saya setiap harinya di kosant dan jarang pulang ke rumah, jadi saya akan bercerita di kamar saya yang berada di daerah ciputat sebelah kampus UIN Syarif JKT tempatnya di Jl. Nurul Huda.
Kamar tidur saya berukuran kurang lebih 4x4 meter, cukup luas karena di dalam kamar sayapun juga banyak barang-barang seperti lemari dll, yang akan saya ceritakan satu persatu. Pada saat pertama masuk kamar saya pasti yang pertama di lihat  adalah banyaknya lemari di kamar saya.
Saya di kamar mempunyai 3 lemari pakaian karena di kosant saya yang menempati kamar  berjumlah 3 orang. Lemari pakaian saya adalah lemari yang paling besar di kamar karena pakaian saya yang banyak dan sering mengganti-ganti pakaian jadi lemarinya besar. Lemari saya berwarna biru tua dan ada 3 susun kotak persegi panjang dan lebar model lemari saya. Lemari berikutnya ukuran kecil yang berwarna abu-abu ada 4 susun kotak kecil model lemarinya. Yang ketiga lemari berukuran sedang berwarna coklat muda 5 susun kotak kecil model lemarinya. Di setiap atap lemari pasti di taruh barang-barang yang sering di pakai agar sewaktu akan di pakai mudah untuk mencarinya. Jadi di atas lemari kami tidak ada yang kosong dan bersih tapi selalu saja penuh dengan barangnya masing-masing yang selalu di pakai. Lain lagi dengan lemari yang paling kecil berwarna abu-abu ini, di atas lemari ini saya pakai untuk menaruh TV karena yang cocok untuk di taruh TV adalah lemari yang paling kecil supaya untuk menonton TV nya tidak terlalu tinggi.
Selain mempunyai banyak lemari di kamar, saya juga ada TV Samsung berukuran 14inci, dengan antena dalam yang kecil dan di letakkan di atas TV, karena ada TV ini di kamar jadi saya semakin betah berada di kamar. Selain ada TV di kamar, ada juga kipas angin yang memberikan angiin sejuk jika saya dan teman-teman merasa kepanasan. Ada koper juga di kamar saya, dua koper yang satu milik saya yang satu milik teman saya, fungsi koper ini adalah untuk menyimpan baju yang telah di cuci tapi belum di sterika jadi sebelum masuk lemari harus sudah di setrika, jika belum di setrika baju itu di simpan di dalam koper supaya rapih dan terlihatnya tidak ada yang berantakan. Meskipun sudah ada lemari dan koper tapi masih tetap saja terlihat baju-baju dan jilbab yang menggantung di dinding kamar saya. Selain gantungan baju juga ada gantungan tas di dinding kamar saya.
Kamar tidur saya catnya berwarna hijau dan kuning, warna yang begitu cerah dan indah untuk di lihat. Lantai kamar saya di lapisi dengan berbahan kertas pelastik motif polkadot hijau, sangat serasi sekali dengan cat di dinding saya. Hampir setiap saat saya berada di kamar kost saya, karena di kamar kost saya dapat menonton TV, mengerjakan tugas-tugas kuliah, dan membaca buku.
Kamar tidur kosant saya memakai kasur lipat untuk beristirahat saya dan teman-teman, ada dua kasur lipat di kamar saya, yang milik saya kasur lipat berwarna merah dan punya teman saya kasur lipat berwarna biru. Ketika kami akan tidur kasur kami berdua di satukan karena kami tidur bertiga jadi ada yang kebagian tidur di tengah kasur yang di satukan. Selain saya tidur di temani dengan dua teman saya, saya juga selalu di temani dua boneka beruang yang selalu ada bersama saya saat teman-teman saya sedang pulang ke rumahnya masing-masing dan saya di kamar kosant sendirian.
Selain kasur dan boneka yang menemani saya tidur, saya punya banyak bantal di kamar saya. Karena teman-teman saya sering menginap di kamar kosant saya jadi saya sudah menyiapkannya untuk mereka yang ingin menginap dan tidur di kamar kosant. Bantal yang saya miliki ada 5 buah bantal dan 3 guling. Pada saat akan tidur sering sekali merasa sempit karena terlalu banyak bantal sisa dan 2 boneka saya. 2 boneka beruang saya yang satu berwarna coklat tua besar sekali jadi menghabiskan tempat untuk di tempat tidur, yang satu lagi boneka beruang juga berwarna coklat muda ukurannya sedang tidak kecil dan tidak besar juga, jadi yang paling sering menemani aku tidur adalah boneka yang berwarna coklat muda karena ukurannya yang sedang. Jika saya memakai boneka yang coklat tua maka tempat tidur saya akan penuh dengan boneka itu sendirian karena ukurannya yang hampir sama dengan badan saya. Oleh karena itu biasanya boneka beruang yang besar itu saya taruh bawah kaki saya sebelum saya tidur agar tidak mengganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini