Minggu, 19 Mei 2013

MEDIA SOSIAL_Esti Nurhayati

MEDIA SOSIAL
Esti Nurhayati_109051000003

Media sosial adalah sebuah media online, Dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Pendapat lain mengatakan bahwa media sosial adalah media online yang mendukung interaksi sosial dan media sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif.[1]
Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".
            

Media elektronik dan media online_Esti Nurhayati_

Esti Nurhayati_109051000003
Media elektronik dan media online
Media elektronik ialah media massa yang dalam menyampaikan informasinya menggunakan jasa listrik.Tanpa adanya listrik media massa ini tidak akan dapat berfungsi. Misalanya TV, Radio dan Telepon. Karena dengan adanya media elektronik telah membawa masyarakat kembali pada situasi era kesukaan yang mana lebih menekankan pada komunikasi lisan (oral).  Media elektronik ini memiliki ciri atau struktur , yaitu berkomunikasi menggunakan lisan,  besrsifat segera dan singkat,  cepat dan terjangkau dalam menyiarkan atau menyampaikan pesannya. [1]

Esti Nurhayati_ Media cetak dan media konvensional 7

Media cetak dan media konvensional
Esti Nurhayati_109051000003

Pengertian media cetak bagi masyarakat masih dipahami secara sempit. Banyak orang yang beranggapan bahwa media cetak sama dengan pengertian surat kabar atau majalah. Padahal jika diurai maknanya secara mendalam media cetak tidak terbatas pada dua jenis media itu saja. Secara harfiah pengertian media cetak bisa diartikan sebagai sebuah media penyampaian informasi yang memiliki manfaat dan terkait dengan kepentingan rakyat banyak, yang disampaikan secara tertulis. Media cetak ini merupakan bagian dari saluran informasi masyarakat di samping media elektronik dan media digital.[1] Media cetak bersifat statis dan mengutamakan pesan- pesan visual. Media ini terdiri dari lembaran kertas dengan sejumlah kata,gambar, atau foto dengan tata warna dan halaman putih

Metodologi Studi Media dan Sistem Sosial Esti Nurhayati TUGAS KE 5

Metodologi Studi Media dan Sistem Sosial
Esti Nurhayati_109051000003

Kata metodologi berasal dari kata Yunani, methodos yang berarti cara, dan logos yang berarti ilmu, sehingga metodologi dapat diartikan dengan suatu disiplin yang berhubungan dengan metode, peraturan, kaedah yang diikuti dalam ilmu pengetahuan. [1]Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, secara singkat metodologi dapat juga diartikan yaitu  sekumpulan peraturan, kegiatan dan prosedur yang digunakan oleh pelaku suatu disiplin ilmu, studi atau analisis teoretis mengenai suatu cara/metode, cabang ilmu logika yang berkaitan dengan prinsip umum pembentukan pengetahuan (knowledge), dan Secara praktis

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA_Yusly Anggriyawan Kelana_Tugas 9

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA

Nama   :  Yusly Anggriyawan Kelana (109051000155)
Kelas   : KPI 6F

A. PENDAHULUAN
Globalisasi adalah keterkaitan dan ketergantungan antar bangsa dan antar manusia di seluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi semakin sempit.[1]
Pada abad ke 21 ini, dunia khususnya Indonesia telah dihadapi dengan suatu era baru yaitu Era Globalisasi. Eraglobalisasi yang berkembang pada saat ini memberikan suatudampak yang sangat menonjol dan juga proses era globalisasiini juga sangat cepat. Era globalisasi ini juga harus di ikutioleh seluruh negara , jika tidak . Maka mereka akan terpurukdan tertindas.salah satu faktor yang berperan penting dalamproses globalisasi ini adalah adalah kemajuan di bidangteknologi yang menghasilkan media yang canggih. Teknologiinformasi dan komunikasi telah menghubungkan manusia diseluru penjuru dunia.

Globaliasi dan Realitas Media_Farwah Assegaf_Tugas 9

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA

Nama   : Farwah Assegaf (109051000146)
Kelas   : KPI 6F

A. PENDAHULUAN
Globalisasi menjadi kata popular yang berkembang dimasyarakat, globalisasi adalah hasil karya menakjubkan dari kemajuan pikiran mahluk yang bernama manusia yang tidak bisa kita pungkiri lagi. Arus globalisasi menerjang seluruh penjuru dunia termasuk juga Indonesia, perkembangan ini beriringan dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi yang memudahkan penyebaran informasi dengan cepat dan luas. perkembangan teknologi ini berimplikasi pada muncul banyaknya media massa di Indonesia baik cetak, elektronik maupun online. Seperti halnya televisi juga mengalami peningkatan sangat signifikan dalam jumlah maupun kreatifitas konten program yang disuguhkan pada penontonnya.

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA_TUGAS 9 META YUNITA KUSUMA

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA_TUGAS 9
META YUNITA KUSUMA_KPI 6 G
109051000152
1.      Pendahuluan
Globalisasi adalah proses penyebaran unsur-unsur baru khususnya yang menyangkut informasi secara mendunia melalui media cetak dan elektronik. Khususnya, globalisasi terbentuk oleh adanya kemajuan di bidang komunikasi dunia. Ada pula yang mendefinisikan globalisasi sebagai hilangnya batas ruang dan waktu akibat kemajuan teknologi informasi. Globalisasi terjadi karena faktor-faktor nilai budaya luar, seperti:

Globalisasi dan Realitas Media Daniella Putri Islamy 9

Nama: Daniella Putri Islamy
Kelas: KPI F/ semester 6

Globalisasi dan Realitas Media
1.      Pendahuluan
Dalam Kamus Bahasa Indonesia, globalisasi adalah proses masuknya ke ruang lingkup dunia.[1] Muhammad Tholhah dalam bukunya juga menyebutkan bahwa globalisasi pada dasarnya bermula dari awal abad ke-20, pada saat transportasi dan elektronika mulai memperluas dan mempercepat perdagangan antar bangsa. Disamping pertambahan dan percepatan lalu lintas barang dan jasa, berkembang pula secara cepat globalisasi gagasan modern seperti negara, konstitusi, nasionalisme, kapitalisme, demokrasi, sekularisme, juga industri dan perusahaan media massa.[2]

Globalisasi dan Dampak Komunikasi Massa_SitaMawarni Murdiati_tugas ke 10

GLOBALISASI DAN DAMPAK KOMUNIKASI MASSA
SITA MAWARNI MURDIATI 109051000167 KPI 6 G

Pendahuluan                  
          Menurut Selo Soemardjan, globalisasi adalah suatu proses terbentuknya sistem organisasidan komunikasi antarmasyarakat di seluruh dunia. Tujuan globalisasi adalahuntuk mengikuti sistem dan kaidah-kaidah tertentu yang sama misalnya terbentuknya PBB, OKI. Globalisasi biasnya ditandai dengan berkembangnya sector-sektor terpenting dalam sebuah negara seperti, ekonomi, teknologi, dan lain sebagainya sebagai penanda sudah maju atau berkembangnnya sebuah negara. Di era globalisasi seperti sekarang ini sudah seharusnya berkembang pula teknologi yag digunakan. Hal ini penting karena semakin beratnya persaingan antara negara-negara di dunia[1]

Globalisasi dan Realitas Media_Sita Mawarni Murdiati_tugas ke 9

GLOBALISASI DAN REALITAS MEDIA
SITA MAWARNI MURDIATI 109051000167 KPI 6 G

Pendahuluan
Menurut asal katanya, kata "globalisasi" diambil dari kata global, yang maknanya ialah universal. Achmad Suparman menyatakan Globalisasi adalah suatu proses menjadikan sesuatu (benda atau perilaku) sebagai ciri dari setiap individu di dunia ini tanpa dibatasi oleh wilayah Globalisasi belum memiliki definisi yang mapan, kecuali sekedar definisi kerja (working definition), sehingga bergantung dari sisi mana orang melihatnya. Ada yang memandangnya sebagai suatu proses sosial, atau proses sejarah, atau proses alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara di dunia makin terikat satu sama lain, mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan menyingkirkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat[1]

Cari Blog Ini