Minggu, 05 April 2015

mendeskripsikan kamar tidur




 

Nama : Safarudin(1111052000027)
Tugas : Kualitatif
Jurusan : BPI
Semester : 8
Okey saya akan menceritakan tentang kosan saya,terutama saya akan menjelaskan secara detail tem pat tidur saya,yaa boleh dikatakan tempat tidur saya ini sedikit unik,penasaran kannnn! Kamar saya seperti apa ! penasaran kan tempat tidur saya seperti apa ?
Oke teman-teman sebelum saya jelaskan seperti apa sih tempat tidur safar ini ! terlebi dahulu saya akan menceritakan teman-teman saya,kami semua berasal dari palembang,sumatera selatan,tepatnya kampung kami di sungai.pedada kec.tulung selapan,dan saya mempunyai teman-teman,dan mereka lucu-lucu lohhh!!! Mau tau siapa saja mereka.okey ini dia nama mereka,pertama hendra syafutra,jumardi,jamal,sulaiman,yunus,dan sandy.sudah tau kan siapa mereka.kami mempunyai keinginan dan cita-cita masing-masing.
Kalo saya sih,pengen punya motor yamaha R25 sama mobil sport merk lamborghini dan cita-cita saya pengen jadi polisi.kalo si safar Cuma pengen punya R25.kalo teman saya yang lainnnya sih kurang tau juga tu.
Kebiasaan buruk mereka yaitu suka begadang,Apalagi yang bernama Hendra,jamalullail,dan jumardi . mereka itu bisa dikatakan suka begadang,karena mereka suka nonton bola sampai pajar tiba.itu lohhhh yang namanya hendra suka lucu loh teman-teman!!! Pasti penasaran kan seperti apa lucunya si hendra itu,hahahaha yaitu suka ngigo dan berbicara di saat tidur hehehe lucu kan,pasti gak kebayang kalo kalian denger sendiri lucunya si hendra itu.
Nah,kali ini saya akan menceritakan tentang temen saya yang namanya jumardi,dia itu suka begadang loh teman,dia tahan begadang ampe pagi tapi kalo tidur,seharian itu kalo liburan,jumardi itu suka jalan-jalan dan sering keluar kosan,berteman sama jumardi tu terbilang enak,nahh pasti kalian penasaran kan!!! Hehehe..jumardi itu orangnya baik loh sob.
Nah,kali ini giliran saya menceritakan tentang yunus,nahhhh!!!penasaran kan, nih gue ceritain,yunus itu suka juga loh nonton bola,hehe sama kaya gue,tapi gue beda sama yunus,dia tu suka club Arsenal sementara gue suka club Real Madrid.gue terkadang suka bingung sama yunus,nahh kalian pasti penasaran kan apaan,ni gue kasi tau,,,"knapa ya yunus suka sama club arsenal,sementara arsenal itu jarang juara,hahhh payah".
Beda ama club kesukaan gue,gue paling suka sama club Real madrid.selain real madrid,di liga inggris juga saya mempunyai satu club idola,yaitu manchester united,meski jarang juara.hehehe Real madrid itu gue suka baget loh sob ama madrid.dia itu club yang solid,kompak banget,gue tahan begadang semaleman Cuma buat nonton club kesayangan gue,di real madrid,gue punya idola mau tau gak siapa ? nih gue kasi tau, namanya lengkapnya Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro,biasa dipanggil CR7 atau C.Ronaldo.pasti kalian tau kan sosok Ronaldo,sang raja eropa,gue tu suka banget loh skill Ronaldo,gue tu pengen banget bisa kaya Ronaldo.bisa terkenal di dunia,tapi dia mempunyai saingan di liga spanyol namanya lionel messi,jangankan ronaldo,gue aja iri ama tu messi.
Tapi gue tetap setia jadi penggemar ronaldo,sampai-sampai di handphone gue di penuhi foto-foto Ronaldo.dari yang masih di Manchester united sampai di Real madrid.pokonya banyak deh foto ronaldo di handphone gue,ohhh,,iya gue lupa kenalin nama gue siapa.hehehe maaf ya guys,,nama gue Sandy gue berasal dari palembang,jauh-jauh ke jakarta untuk menimba ilmu biar cita-cita gue bisa tercapai,gue sekolah di smk triguna utama ciputat,di samping UIN itu loh,saya masuk di smk triguna utama pada tahun 2013,saya ngambil jurusan Teknik komputer dan jaringan,pas saya masuk di triguna,awalnya sih seneng,pas udah masuk sekolah,jadi gak betah,soalnya muridnya nakal-nakal dan serem-serem.
Insya allah tahun 2016 sudah kelulusan,muda-mudahan ya sob saya bisa lulus dan dapat nilai yang tinggi.kalo gue uda lulus sih pengen banget masuk di UIN,itu tu universitas impian gue pas pertama kali masuk smk.semoga saya bisa masuk yaaa!!!
Nah kali ini tentang safar,safar itu orangnya baik loh sob,selain baik ,dia juga lucu,hehehe dia tu ada kebiasaan buruk,mau tau yaa.mau tau aja apa mau tau banget,!!! Hehehe sorry just kidding..nee gue akan mencoba jelasin gimana,safar itu suka usil,kalo kita tidur suka diganggu sama tu safar,giliran dia aja,gak mau di ganggu,gangguannya macem-macem yaitu suka meraba,dan suka naikin kakinya di kaki kami.
safar itu jago bahasa inggris loh!!!,dia itu suka ngadain Les di sekolahan gue dulu,safar juga suka nonton film,,nahh pasti kalian pengen tau film apa..yang suka di tonton sama safar,yaitu film india.sama film barat.terkadang kita nonton bareng di kosan pake laptop si safar,kalo nggak ada hiburan,kami pun mencari film yang seru dan terbaru,
Kali ini saya akan menceritakan tentang kehidupan kami yang jauh-jauh merantau di jakarta,pertama saya akan menceritakan tentang kosan kami,tapi jangan kaget yaa.ceritanya lucu,kosan kami itu,terbilang kecil,ukurannya itu kalo nggak salah,panjangnya 5 meter.lebarnya 4 meter.berbagai macam barang yang ada di kosan kami,yaitu ada utuk memasak nasi,ada kipas angin,jam dinding,jam dindingnya suka macet,gue tu suka terlambat ke sekolahan Cuma gara gara jam dinding.catnya warnah kuning,ada gorden,ada jendela,ada televisi,tapi televinya uda lama.gambarnya sudah tidak terlalu bagus,terus ada Cd,itu cd buat nonton film loh bukan yang lain.kompor gas,ada elviji,lemari tempat baju,lemari tempat tv,ada kasur,kasurnya berwarnah merah,sangat tipis banyak debunya,ada helm,ada gantungan baju,ada dua motor,motornya jamal sama jumardi,dan masih banyak lagi,di kosan kami tu panas loh,soalnya kipas anginnya rusak.dikosan kami tu berantakan di penuhi banyak buku yang terpakai maupun yang tidak terpakai.kosan kami beda beda loh tapi jaraknya tidak terlalu jauh kosan kami tu berantakan,kotor,barang barang ada dimana-mana,nyapu juga jarang ngepel sekali seminggu.,kami terpisah saya ngekos bersama jamal dan sulaiman.sementara di kosan teman saya ada safar,jumardi,dan hendra.kalo yunus sih bada lagi kosan nya,oya,lupa yunus itu ngontrak bersama kakak dan adiknya.
Kami sering belajar bahasa inggris di malam hari,kami punya papan tulis putih,spidol,buku,pensil,pulpen,tapi lucunya pas belajar tu banyak nyamuk dan gak ada racun nyamuk,dan kami pun nggak konsen dan tidak fokus,kalo sudah belajar bahasa inggris,dan banyak gangguan kami pun melanjutkan mengaji bersama,setelah mengaji,kami melanjutkan kegiatan menonton tv.tapi televisinya sudah jadul,gambrnya buram,bintik-bintik,pokonya tak enak di pandang.tapi mau gimana lagi,tak ada yang lain,kami tak mampu membeli yang baru,kalo malam kita susah tidur soalnya panas,tanpa kipas angin,kipas angin nya sudah rusak,mau beli pun atk mampu,tak ada uang lebih,perbulannya pun selalu kekurangan,makan pun berhutang kalo tidak di bolehkan berhutang,saya pun terpaksa tidak makan seharian.saya ingin sekali mencari pekerjaan,apapun jenisnya yang penting halal.
Tinggal di jakarta tu ada keanehan juga loh,masa barang-barang apa aja bisa hilang,jangankan sepatu,celana sekolah saja bisa hilang,tapi di ikhlasin aja lahh,mungkin yang mencurinya belum punya,atau belum bisa membeli.
Dikosan.kita memasak sendiri loh,cuci baju sendiri,dan kegiatan lain.biasa la,anak mandiri gitu loh.apapun kegiatannya,kami lakukan sendiri,tanpa bantuan orang lain,yaaa maklumlah kami bukan anak manja,hehehehe.Mau tau nggak kosan kami dimana,kosan kami ada di gang solo.
Saya akan mencoba menceritakan sedikit lelucuan,tapi jangan ikut-ikutan ya seperti teman teman saya,gini ceritanya,kalo kita pulang ke kampung kami,dan kita kembali ke jakarta,dan setelah masuk sekolah,saya tu jadi bahan tertawaan teman-teman saya di sekolah,belum tau kan apa sebabnya mereka tertawa,..gini ceritanya kalo saya pulang kampung kan kulit saya jadi berwarnah coklat.biasa lah,biasa main di pantai,namanya juga anak pesisir pantai.nah,itulah kenapa mereka tertawa. Terkadang kita suka ngumpul bareng di kosan saya.
Merantau itu indah,meskipun banyak halangan dan rintangan yang menghadang,merantau itu menyenangkan dan saya pun sudah merasakan itu.apalagi kalo ngumpul bareng sama sepupu dan makan bersama,saya merasa bahagia bisa merasakan nya, seperti keluarga sendiri.meskipun harus menderita,dan dan tersiksa.tapi saya maklumi dan mensyukuri.nah,itulah kegiatan sehari-hari dikosan.berkumpul bersama.mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini