Minggu, 20 April 2014

qayumah_tugaa5_kesejahteraan pembersih jalanan di wilayah ragunan

TEMA : KESEJAHTERAAN PEKERJA PEMBERSIH JALAN DI WILAYAH RAGUNAN

A. LATAR BELAKAN
Pekerja pembersih jalanan bertugas untuk membersihkan jalanan dan menjaga  kebersihan di Negara kita. Pekerja pembersih jalan  memiliki jasa yang sangat besar dalam kehidupan didunia ini, mereka setiap harinnya disibuk kan untuk membersihkan jalanan dan menjaga kebersihan jalanan. Pekerjaan sebagai pembersih jalanan sama dengan pahlawan pada dasarnya namun berbeda dengan pahlawan perang  mereka adalah pahlawan dalam bidang kebersihan.
Sesuai dengan kerja kerasnnya  mereka pantas disebut sebagai  pahlawan karena jasa mereka dalam membersihkan jalanan, menahan baunnya sampah, melawan arusnya lalu lintas dan siap diberbagai cuaca baik panas maupun hujan yang akan mengguyur badannya, namun masih banyak orang yang meremehkan pekerjaan mereka ,beberapa orang masih menganggap pekerjaan yang mereka jalani sebagai pekerjaan yang kotor dan rendahan (miskin), namun seharusnya mereka adalah orang yang kaya dan lebih memiliki banyak harta karena kerja kerasnya, namun sekarang hasil dari pekerjaannya tidak sesuai dengan kerja keras yang mereka lakukan.

B. PERTANNYAAN
1. jam kerja sebagai pembersih jalanan berapa jam?
2. kesulitan sebaga pekerja i pembersih jalanan apa saja?
3. adakah enaknya sebagai pekerja pembersih jalanan?
4. hasil (gaji) dari pekerjaan sebagai pembersih jalanan berapa?
5. hasil (gaji) yang di dapatkan sebagai pembersih jalanan apakah sudah cukup untuk memenuhi        kehidupan sehari-hari?
6. kenapa memilih untuk menjadi seorang pembersih jalanan?
7. apa harapan anda sebagai pembersih jalanan ?

C. METODE PENELITIAN
Metode Kualitatif
Didalam metode kuantitatif ini mengutamakan cara kerja dengan menjabarkan data yang diperoleh. Metode ini dipakai apabila data hasil penelitian tidak dapat diukur dengan angka atau dengan ukuran lain yang bersifat eksak. Penelitian yang saya lakukan yaitu menggunakan metode kualitatif  yaitu dengan wawanca yang saya lakukan  dengan seorang pembersih jalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini