Minggu, 05 Mei 2013

media sosial (sosial media)_Lela Muspita Sari_tugas 8

Nama   : Lela Muspita Sari
Kelas   : KPI 6 G
NIM    : 109051000159
MEDIA SOSIAL (SOSIAL MEDIA)
Pendahuluan
            Media saat ini bisa diartikan dengan sebuah alat, sedangkan sosial merupakan hubungan timbale balik dari satu orang ke orang yang lain, satu orang dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok. Media sosial adalah suatuatau alat untuk saling berhubungan dengan menggukana media computer, laptop, ipad, dan telepon pintar dengan orang lain dari jarak yang berjauhan, idak hanya itu bisa juga berbeda Negara dengan biaya yang murah juga mudah untuk mengakses dengan menggukana alat-alat yang canggih dewasa ini.
Metode
            Disini penulis mencari sumber refrensi dari berbagai sumber yang ada di internet yang berkaitan dengan pembahsan dalam media sosial ini.
Analisis
Media merupakan saluran penyampaian pesan dalam komunikasi antarmanusia.[1] Sedangkan pengertian media sosial atau dalam bahasa Inggris "social media" menurut tata bahasa, terdiri dari kata "social" yang memiliki arti kemasyarakatan atau sebuah interaksi da "media" adalah sebuah wadah taua tempat sosial itu sendiri. Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, dan lain-lain merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan khalayak di seluruh dunia. Menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein , mendefinisikan media sosial sebagai " sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideology dan teknologi Web 2.0 , dan memungkinkan penciptaan dan pertukaran "user-generated content".[2]
            Dampak positif dari media sosial:[3]
1.      Memperluas pergaulan karena mudah berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia.
2.      Dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif dalam bisnis.
3.      Penyebaran informasi dapat dimaksimalkan.
Dampak negatif dari media sosial:[4]
Hasil penelitian yang ditafsirkan oleh Salesforce Rypple melalui infografik dengan panaboard menjelaskan, bahwa hanya satu dari lima remaja dan satu dari 20 orang dewasa yang mengatakan Twitter dan Facebook berpengaruh tidak baik terhadap mereka. Sementara dua pertiga dar semua responden mengatakan bahwa jejaring sosila membuat mereka merasa nyaman dengan diri mereka sendiri saat menggunakannya.

DAFTAR PUSTAKA
Firsan Nova, Crisis Public Relation : bagaimana PR menangani krisis perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini