Jumat, 03 April 2015

Rofiuddin Hasbulloh oleh Fadli Rahman

NAMA             : FADLI RAHMAN
NIM                 : 1113054000018
JURUSAN       : PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM
FAKULTAS    : DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI
SEMESTER    : 4

Tugas antropologi budaya
Live history
­
Nama                          : Rofiuddin Hasbulloh
TTL                              :Bekasi, 17-07-1985
Alamat                     Jl. Cempaka raya Rt 06 Rw 01 No 37 jati Bening Bekasi
Orang tua
Ayah                            : H. Hasbulloh dan
Ibu                               : Hj. Maryam
Agama                         : Islam
No Hp                         : 0817189134
Pendidikan Terakhir   : S1 tafsir Hadis UIN SYARIF HIDAYATULLAH

Latar belakang
Ust Rofiuddin Hasbulloh bernuansa keagamaan dan pendidikan. kemudian Beliaw lulus SDN jatibening pada tahun 1998 dan beliaw melanjutkan pendidikan formal di ponpes da'arul rahaman yang berada di wilayah jakarta selatan yang di asuh Oleh Prof. Kh. Syukron Ma'mun. Sejak tahun 1998 sampai dengan 2014 atau sejak kelas sanawiyah-aliyah beliaw banyak mendapatkan pengetahuan lewat pelajaran-pelajaran yang di berikan di ponpes da'arul rahman tersebut, dari materi pengetahuan umum sampai materi keagamaan terlebih bahasa inggris dan bahasa arab yang menjadi bahasa keseharian di ponpes tersebut dan juga sebagai pengantar materi pelajaran agama.


Dan beliaw berkata kepada saya 'MAN 'AROFA LUGHOOTA QOUMIN SALIMA MIN MAKRIHIM' "siapa saja yang mengerti atau memahami bahasa atau adat atau kebiasaan suatu kaum atau bangsa maka akan selamat tipudayanya ini adalah salah suatu Motto yang sering di lontarkan oleh pengasuh ponpes da'arul rahman yakni Prof. Kh. Syukron Ma'mun saat memberikan semangat dan nasehat kepada para santriwan dan santri wati. Dan Ust Rofiuddin Hasbulloh banyak memberikan pengalaman hidupnya kepada saya di antaranya pengalaman beliaw pada tahun 2002 atau saat kelas aliyah beliaw di tugaskan sebagai pengurus di ponpes da'arul rahman yang menjabat kepengurusan bagian pengajaran, tahun 2003 dan 2004 menjabat sebagai bagian bahasa yang juga merupakan salah satu bagian dari kepengurusan yang ada di ponpes da'arul rahman.
Dan pada ahirnya beliaw pada tahun 2004 tepatnya bulan juni beliaw serta seluruh sahabatnya yang lain mendapatkan SK ( surat kelulusan ) dengan hasil yang memuaskan dengan berbagai macam pengalaman dan pelajaran yang suad beliaw terima.
Dan beliaw berwasiyat kepada saya bawasanya orang tua adalah apa yang suda di perjuangkan selama hidupnya berharap besar ada bagian orang-orang yang meneruskanya terlebih itu dari itu anak keturunany.
Pada ahirnya setelah beliaw keluar dari ponpes da'arul rahman. Beliaw kemudian menikah dengan gadis pilihanya yang ber nama Ustz Qonita Rahmawati putri dari Bapak         Kh. Abdurahman madinah pada tanggal 08 januari 2010 dan beliaw mempunyai anak yang pertama yang bernama Mustofa kamal dan kemudian Ust Rofiuddin Hasbulloh beliaw juga mendirikan majlis taklim di daerah Jl. Cempaka Raya Rt 06 Rw 01 jati bening kecamatan Pondok Gede Bekasi. Tujuan beliaw mendirikan majlis taklim untuk membentuk manusia indinesia yang beriman, bertakwa kepada tuhannya ( Allah SWt ) serta berahlak mulia dan mampu menjaga kerukunan hubungan intem dan antara umat beragama, serta bertujuan untuk berkembangnya kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nila agama yang menyerasikan penguasaanya dalam ilmu pengetahuan tekhonologi dan seni.

Kekerabatan Ust Rofiuddin Hasbulloh kepada lingkungan sekitarnya beradaptasi atau bersosialisasi sangat dekat  kepada masyarakat dengan cara bersilaturahim dari rumah kerumah dan sikap beliaw yang amat sangat ramah dan tidak sombong maka dari itu beliaw di senangi banyak orang khususnya di daerah sekitar rumahnya.
Di pandang dari segi Aspek kesehatan beliaw, alhamdulillah di beri kesehatan selalu Oleh allah SWT dari lahir samapai saat ini.
Pada saat saya menanyakan tentang perekonomian atau pendapatan. lalu beliaw berkata yang namanya rizki itu tidak di sangka-sangka asal kita terus berusaha serta di iringi dengan do'a ingsyallah rizki tersebut akan menjumpai kita. "MIN HAITSU LAYAHTASIB"     
Pesan dan kesan Ust Rofiuddin Hasbulloh
Ø  Pesan
KUN DURENAN WALATAKUN DONGDONGAN ( jadilai kalian seperti buah duren yang luarnya tajam berduri takala di kupas di dalamnya terdapat rasa yang manis. Dan jangan seperti buah kedongdong yang luarnya hijau dan mulus bentuknya tapi takala di kupas, ternyata di dalamnya banayak sekali durinya.
Ø  Kesan
Jalani hidup dengan apa adanya bukan ada apanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini