Selasa, 15 Maret 2016

anindyaputriyustika4MDB_penelitiansubyekdakwah_Tugaske2

PENELITIAN SUBYEK DAKWAH

Oleh : Anindya Putri Yustika

NIM: 11140530000042

 

 

Hj. Eva Khairunnisa,S.pd.I

 

        20 April 1980 telah lahir seorang bayi perempuan mungil dari pasangan Hj. Anisa dan Kh. Mukri Azhari yang bernama Eva Khairunnisa. Ibunda dan ayahanda mendapatkan anugerah dari Allah berupa suara indah untuk melantunkan alunan ayat-ayat suci dan membacakan sholawat atas Nabi, sehingga anugerah indah itu pun diwarisi kepada keturunan- keturunannya.

        Usth. Eva tumbuh menjadi anak perempuan yang cantik nan lincah. Pada tahun 1984 - 1986 beliau mengikuti pendidikan taman bermain di Manaratul islami, pada tahun 1986 -1992 menduduki Sekolah Dasar Islam Manaratul islam,  memasuki Madrasah Tsanawiyah At-Thahiriyah Jakarta pada tahun 1995 -1998, pada masa Aliyah beliau menjalani masa-masa di pondok pesantren tambak beras Jombang pada tahun 1995 – 1998, setelah lulus aliyah beliau melajutkan ke PT Institut Ilmu Al-Quran Jakarta pada tahun 1998 – 2003.

        Beliau menikah dengan pria yang gagah bernama, H. Zaini Hamdan pada tahun 2014. Satu tahun setelah menyelesaikan study S1, beliau dikaruniai anak pertama, bernama Amani mardhatila. anak kedua juga seorang putri yang bernama Luthfi manfaluthi. Anak ketiganya tentunya seorang putri yang tidak kalah cantik bernama Najma Maulida.

        Sejak 2001 mengajar di jenjang formal MTS Manaratul Islam, setelah beliau sibuk mengajar ta'lim diberbagai tempat, pada tahun 2014 beliau memutuskan untuk berhenti. Beliau melanjutkan amanah orang tua untuk terjun di masyarakat. Suami beliau selalu mensuport kegiatan yang selama ini sudah di geluti olehnya dari tahun 1998, seperti mengajar Qur'an, mengajar Sholawat-sholawat di berbagai majelis ta'lim sampai dengan sekarang.

        Beliau juga mengajar santri-santri di rumah, Pondok Pesantren Al-Qur'an An-Najihin. Wasiat ayahanda tercintanya yang harus dilanjutkan bersama 7 putra-putri ayahanda KH. Mukri Azhari dengan Ibunda Usth. Hj. Anisa.

        Menurut beberapa jamaah usth. Eva mempunyai Karakter yang tegas, sabar, dan teliti dalam mengajar membuat beliau disegani jama'ah. Meskipun kedudukan beliau sebagai guru yang berumur lebih muda dari para jamaah, tetapi hormat beliau sangatlah tinggi kepada jama'ahnya. Dan beliau sangat konsisten dalam mengambil ketetapan sesuatu.

        Disamping beliau mengajar, beliau juga tidak ingin melewati tumbuh kembang anak-anaknya. Oleh karena itu beliau tidak enggan untuk  membawa anak-anaknya saat mengajar. Beliau adalah guru yang baik bagi keluarga dan jama'ahnya.

        Hidup harus bernilai manfaat, untuk ummat dan masyarakat itu adalah visi hidup beliau. Misi beliau adalah membangun hidup dengan cinta. Motivasi beliau adalah tiada kebahagiaan (dunia akhirat )tanpa keringat dan kerja keras(Ibadah).

        Jadikan hari-hari mu bernilai dan lakukan dengan cinta karena hidup hanya sekali, ini adalah kalimat terahir yang menjadi pesan beliau untuk penelitian ini.

        Ini adalah hasil penelitian yang saya dapatkan tentang

Usth.  Eva Khairunnisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini