Selasa, 15 Maret 2016

Maulida Rahmah_Biografi Pelaku/Aktor Agama (Guru Agama)_Tugas 2

Nama   : Maulida Rahmah

Kelas   : 4B

NIM    : 11140530000055

 

Biografi Pelaku/Aktor Agama (Guru Agama)

Nur Fitriana, itulah nama salah satu guru agama/ngaji di TKQ/TPQ At-Taqwa pondok ranji, ciputat timur. Lahir di Jakarta, 19 September 1991, dan terdiri dari 4 bersaudara. Yang beralamat di daerah pondok ranji – cputat timur. Riwayat pendidikan beliau: MI Nurun Najah 1, MTs Miftahul Huda, SMA Islamiyah, dan pendidikan terakhir yakn di Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta Jurusan PAI lulus pada tahun 2014. 

Beliau mengajar di TKQ-TPQ sejak ia duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA pada tahun 2008 sampai dengan saat ini. Selain itu juaga, beliau mengajar di MI Nurun Najah 1 dari tahun 2013 sampai saat ini, dan ia juga mengajar les privat di beberapa rumah pada malam harinya.

Motivasi beliau, mengapa ia memilih menjadi guru agama/ngaji? karena ia senang sekali dengan anak-anak, dan ingin sekali mendidik dan mengajar anak-anak didiknya itu agar menjadi pribadi yang baik, dan dapat maju dari pada dirinya.

Lalu faktor pendukung beliau hingga bertahan sampai saat ini menjadi guru agama/ngaji? "terutama orang tua saya yang mendukung saya untuk menjadi profesi seperti ini dank arena biografi di keluarga saya pun, saya sendiri yang bisa kuliah dari pada kakak-kakak saya." Ujar beliau.

Beliau mengatakan bahwa kunci utama untuk menjadi guru yang baik, yang bisa mengayomi anak didik sehingga ia mau belajar adalah "dimulai dari diri kita sendiri, kita yang merangkul anak-anak didik kita, harus tau fisik dan karakteristinya mereka, dan bagaimana juga kita yang harus merangkul mereka agar mereka itu mau belajar, dan juga agar mereka itu mau membaca."

Menurut beliau, susah senangnya menjadi guru itu ketika bertemu dengan anak-anak didik, ketika ia bertegur sapa dengan gurunya canda tawa, keingin tahuannya mereka itu adalah sebuah kebahagiaan bagi beliau, "karna anak-anak itu sebenarnya tidak nakal, tetapi dengan cara bagaimana kita dengan menyikapi nya, mungkin dengan cara baik-baik merangkul, dan pastinya di dasari dengan hati"  ujar beliau. Lalu kesulitanya ketika beliau menemukan sesuatu hal yang sulit untuk diselesaikan dengan sendiri dan untuk mengatasi dengan cara lain adalah meminta bantuan kepada guru lain dan mencari solusi bersama.

Demikian Biografi Pelaku/Aktor Agama (Guru Agama), semoga biasa menjadi motivasi untuk kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk orang lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini