Selasa, 02 Juni 2015

Nur Syamsiyah_pmi 4_tugas 7_mitos mimpi gigi copot

Nur syamsiyah
Pmi 4
1113054000017
Bermimpi tentang gigi copot selalu di kaitkan dengan kematian, dan banyak orang yang percaya terhadap tafrsir tersebut. Menurut sebuah laman yang disalir di www.anehdidunia.com, mimpi gigi copot pada bagian bawah tersebut mempunyai arti yang tak kalah mengerikan dibandingkan mimpi gigi copot pada bagian yang lain.
Mimpi gigi copot bagian bawah ini mempunyai pertanda bahwa dalam waktu dekat akan ada orang yang Anda sayangi meninggal dunia yaitu antara suami atau anak-anak Anda. Nah, Ladies kalau di suruh milih anatara suami atau anak-anak Anda yang meninggal terlebih dahulu, pastinya Anda tidak akan memilih dua-duanya.

Namun dalam lingkup spiritualisme, mimpi dianggap penting dan merupakan medium untuk membaca hal-hal yang akan terjadi. Oleh sebab itu, wajar jika di berbagai belahan dunia kita bisa menemukan banyak orang yang berprofesi sebagai penafsir mimpi. Salah satu mimpi yang banyak dibicarakan orang-orang adalah mimpi gigi copot. Banyak yang sangat ketakutan saat memimpikan gigi yang tanggal tersebut.
Sebagai orang yang percaya tentang adannya Allah, tentunya hal yang harus lakukan adalah menyerahkan semuanya kepada Allah Pemilik hidup bukan? Hal ini juga menjadi bukti bahwa ajal seseorang tidak bisa diprediksi oleh manusia.

Teori mengenai mitos:
Menurut beberapa ahli, pengertian mitos adalah:
  • Mitos adalah cerita yang "aneh" dan seringkali sulit dipahami maknanya atau diterima kebenarannya karena kisah di dalamnya "tidak masuk akal" (Ahimsa-Putra)
  • Mitos adalah suatu perumpamaan yang merupakan khayalan dan tak dapat dibuktikan kebenarannya. (Webster's Dictionary)
  • Mitos adalah cerita suci berbentuk simbolik yang menceritakan serangkaian peristiwa nyata dan imajiner mengenai asal-usul dan perubahan-perubahan alam raya, dewa-dewi, kekuatan-kekuatan atas kodrati manusia, pahlawan, dan masyarakat (Cremers)
  • Mitos adalah cerita mengenai peristiw semihistoris yang menerangkan masalah akhir kehidupan manusia (William A. Haviland)
  • Mitos adalah suatu cerita mengenai asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa itu sendiri (Kamus Besar Bahasa Indonesia)
  • Mitos adalah suatu cerita dari tradisi lisan yang menceritakan dewa-dewi, manusia pertama, binatang, dan sebagainya berdasarkan suatu skema logis yang terdapat di dalam mitos itu sendiri dan yang memungkinkan kita mengintegrasikan semua masalah yang perlu diselesaikan dalam suatu konstruksi sistematis (Levi-Strauss)

Mitos masih belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah dan cenderung mengarah ke hal yang tidak masuk akal. Namun, ada sebagian mitos yang memang pernah terjadi dalam kehidupan nyata, tetapi dikemas dengan cerita menarik sedikit dilebih-lebihkan agar menjadi semakin menarik. Sebagai salah satu bentuk kesusasteraan lama, mitos selain merupakan cerita menghibur juga dapat dipakai untuk mempelajari budaya dan adat istiadat di masa lampau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini