Minggu, 16 Desember 2012

tugas 3 (natasha anissa kpi 1D)

TOKOH PENGUBAH MASYARAKAT
 
Nama         : Natasha Anissa
Kelas          : KPI 1 D
NIM           : 1112051000114
 
PERUBAHAN MASYARAKAT MELALUI HERBAL HALAL
 
 I.      Latar Belakang
Herbal adalah obat, dan seperti obat lain memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Mengunjungi dokter untuk diagnosis yang benar, konsultasi dengan dukun untuk ramuan yang tepat dan dosis, dan merangkul obat modern ketika masuk akal paling praktis mungkin menjadi yang terbaik dari semua kemungkinan dunia bagi mereka yang ingin menggunakan terapi alternatif dan komplementer.
Obat Herbal dipraktekkan saat ini di negara-negara di seluruh dunia. Setiap pemerintah menentukan sejauh mana praktisi dapat mendistribusikan obat herbal mereka. Di Eropa, misalnya, jika konsultasi medis diberikan, herbal dianggap obat. Jika herbal yang dibeli di atas meja, mereka dianggap suplemen herbal.
Oleh karena itu melihat keadaan masyarakat yang semakin banyak menggunakan herbal dan melihat pentingnya herbal bagi masyarakat,Bapak Sudarmadi bergerak di bidang Usaha Perdagangan Produk Halal PT HPAI atau PT HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA dan menjadi agen khusus di daerah Parung Bogor.
 
II.      Pertanyaan Pokok
1.Bagaimana Bpk.Sudarmadi mengubah kebiasaan masyarakat menggunakan produk herbal dan halal?
 
III.      Metodelogi Penelitian
 a.    Waktu dan tempat penelitian
Penelitian ini di lakukan di kantor HPAI Bogor yang bertempat di Bogor view Parung Bogor. Dan waktu pelaksanaan penelitian ini ialah pada hari minggu,9 desember  2012.
 
 
b.    Jenis  metodelogi penelitian
Metode penelitian yang dipilih pada penelitian ini ialah metode kualitatif. Penelitian kualitatif mungkin sangat sesuai pada penelitian kali ini, metode ini dinilai sangat efektif mengingat peneliti dapat lebih leluasa dalam menanyakan pertanyaan.
IV.      Gambaran Tokoh
Tokoh yang menjadi Narasumber kali ini ialah bapak Sudarmadi, yang merupakan leader HPAI Bogor pada tahun 2012 yang sosoknya selalu di segani, dan juga menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat.
 
 V.      Analisis
        Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan obyek bapak Sudarmadi memberikan komentarnya tentang pentingnya menebarkan produk halal dan yang lebih penting adalah menebar manfaat yang sangat berharga. Dan tidak perlu ragu, insya Allah selamat dunia akhirat. Dan kesejahteraan akan mengikuti.
 
 
 
Daftar Pustaka:
Bapak Sudarmadi  Leader HPAI Bogor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini