Minggu, 16 Desember 2012

tugas 4 (natasha anissa kpi 1D)

TOKOH PENGUBAH MASYARAKAT
NAMA : NATASHA ANISSA
KELAS : KPI 1D 2012
NIM : 1112051000114
PERUBAHAN MASYARAKAT MELALUI  CERAMAH ISLAMI
1.      Latar Belakang
Banyak umat muslim yang hanya memiliki status Islam hanya di KTP nya saja, itu terbukti karena sedikitnya jamaah di masjid dan pengajian yang hanya di isi oleh ibu – ibu serta anak – anak sekolah yang hanya memakai jilbab hanya di sekolah atau waktu – waktu tertentu tetapi diluar itu mereka membukanya dan merubah penampilannya.
Oleh karena itu, nara sumber yang saya wawancarai berhasil merubah beberapa masyarakat yang ada di kampung Karang Kendal dan memantapkan keluarganya agar tetap berjalan di jalan islam, hal tersebut yang membuat saya terinspirasi untuk mewawancarainya seraya menyelesaikan tugas kuliah Sosiologi.
 
2.      Pertanyaan pokok
Bagaimana cara anda untuk mengajak masyarakat serta keluarga anda agar tetap berjalan di atas jalan islam?
 
3.      Metode penelitian
a.       Waktu dan tempat penelitian
Penelitian ini berlangsung di masjid Al – Ikhwan, salah satu masjid terkemuka di Karang Kendal. Waktu pelaksanaannya tanggal 8 Desember 2012.
b.      Jenis dan metode penelitian
Kualitatif
 
4.      Gambaran tokoh
Tokoh yang menjadi nara sumber saya kali ini adalah Bapak H.Basin, beliau sering menjadi imam sekaligus pengisi ceramah di setiap waktu – waktu sholat. Beliau juga panutan masyarakat sekitar.
 
5.      Analisis
Dari analisis yang saya lakukan beliau mengatakan, kalau kita harus mengimani kepercayaan kita dan jangan mudah terpengaruh karena pengaruhlah yang bisa menggoyahkan kekuatan iman kita.
 
Daftar Pustaka
Bapak H.Muhammad Basin , imam dan penceramah masjid Al – Ikhwan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini