Rabu, 05 September 2012

devi jurnalistik 1 A

BIOGRAFI
                Perkenalkan nama aku Devi Yuliana, anak ke 2 dari 5 bersaudara yang lahir pada 26 Desember 1993. Saat ini aku  tinggal bersama orang tua di daerah cibubur kelapa dua wetan, hobby aku itu adalah nonton mulai dari talk show, gossip, film, berita, sinetron pun kadang saya tonton, kecuali yang berbau porno deh itu allhamdulilah tidak jadi hobby ku. Sekarang aku baru saja menjadi mahasiswi di Universitas Islamiyah Negri Syarif Hidayatullah Jakarta.
         
Awal pendidikan aku tahun 2000 di SDN 04 kelapa dua wetan, lalu melanjutkan sekolah menengah di SMPN 147 jakarta, dan menjadi lulusan angkatan 20 di SMAN 51 Jakarta. Setelah lulus SMA aku memikirkan kemana akan melanjutkqan perguruan tinggi? Jurusan apa yang saya ambil?. Nah,.. jadi begini, berhubung kakak sayang kuliah di UIN Syahid Jakarta, maka aku pun dianjurkan melanjutkan kuliah disitu, dan allhamdulillah melalui jalur mandiri aku keterima di universitas ini, rasanya banggaaaaa banget hehe J.  Jurusan aku itu jurnalistik, aku sengaja pilih jurusan ini sebab sebelumnya aku memikirkan kemana aku setelah insyaallah lulus dari PTN ini? Ternyata jawabannya banyak, selain unik, menarik, tidak membosankan, kita dapat berkarya dan terus belajar. Mencari ilmu ternyata tidak selalu di tempat yang formal saja, lulusan jurnalistik pun insyaallah disamping pekerjaannya dapet gaji pastinya, juga selalu menambah wawasan.
          Jurusan jurnalistik pasti akan menerbitka seorang wartawan. Bagiku, pekerjaan wartawan itu sangat mengasyikan bisa jalan-jaln keliling dunia, pokoknya gak jenuhlah.  Wartawan identik dengan istilah kuli tinta, bener si tapi enggak sehina panggilannya loch, because... berita-berita di media massa, seperti televisi, tabloid, radio, koran dsb, mustahil akan dimuatnya berita terupdate tanpa yaa si kuli tinta itu, tapi hebat kaaan... tanpa adanya mereka gak mungkin ada berita-berita bagus dan unik, mungkin ada bahkan banyak, tapi.. update gak ya???
          Pokoknya aku Devi Yuliana mahasiswi jurnalistik UIN Syahid insyaallah sepenuhnya akan bersungguh-sungguh mendalami jurusan ini dengan baik dan benar dan semoga orang tuaku selalu merestui jalan anaknya dan Allah SWT senantiasa meridhoi pilihank . Amiiin J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini