Rabu, 05 September 2012

Arie Permana Jurnalistik 1A


Nama saya Arie Permana. Saya lahir di Depok, 23 Februari 1994. Saya anak ke 1 dari 3 bersaudara. Ayah saya bekerja sebagai pedagang dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Adik saya yang pertama seorang perempuan dan dia sekolah kelas 1 SMP sedangkan adik laki-laki saya yang kedua dia sekolah kelas 2 SD.

            Tahun 2005 saya lulus sekolah dasar di Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah. Kemudian saya melanjutkan ke SMP Negeri 1 Depok dan lulus tahun  2008. Setelah lulus saya melanjutkan ke SMA Negeri 37 Jakarta dan lulus pada tahun 2011.

            Pada tahun 2012 saya mendaftar ujian SNMPTN tulis dan diterima di universitas ini yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Jurnalistik. Pada tahun sebelumnya saya tidak ikut ujian SNMPTN dikarenakan saya mencoba peruntungan di USM STAN dan SPMB STSN yang menyebabakan saya untuk sementara tidak merasakan bangku kuliah seperti teman-teman saya yang lainnya.

            Alasan saya memilih program studi jurnalistik dikarenakan saya tidak suka dengan pekerjaan yang bersifat monoton seperti pekerja kantoran yang hanya bekerja dibelakang meja. Selain itu, dengan menjadi jurnalis saya bisa melihat dunia lebih lama dari orang lain.

            Motto hidup saya adalah berusaha sama agar berbeda. Maksudnya adalah saya berusaha sama seperti orang-orang yang saya idolakan namun, dengan cara saya sendiri dan tidak mengkopi secara penuh jalan hidup orang-orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini