Rabu, 05 September 2012

Ruqoyah Juranlistik 1A

Biografi ku
Nama ku Ruqoyah Raudatul Jannah. Nama yang di berikan oleh almarhum ayahanda ku pada tanggal 25 januari 1992 di Jakarta. Aku anak ke-4 dari empat bersaudara, dua kakak ku perempuan sedang kakak kedua ku laki-laki sekaligus tulang punggung keluarga. Sedari kecil aku sudah berada di lingkungan pesantren, karena memang ayah ku termasuk orang yang mendirikan pesantren di tempat ku. Nama pesantren nya adalah Al-fatah Cileungsi, tepatnya di Bogor. Sejak aku bayi sampai SMP aku memang bersekolah di sana, namun saat SMA sekaligus sepeninggal ayah ku, ibu ku meminta ku untuk bersekolah di cabang lain yaitu di Al-Fatah Lampung.

Keinginan ku kuliah dengan jurusan jurnalistik adalah karna aku suka sekali menulis, memang tulisan ku belum bagus dan masih berantakan. Tapi tekad ku sudah bulat aku mau jadi seorang penulis, seperti Andrea Hirata. Mungkin tulisan ku belum sampai menghasilkan sebuah karya yang layak, tapi setidaknya aku selalu berusaha. Beberapakali juga aku mengikuti lomba di dunia maya, ya walaupun rata-rata gagal. Tapi aku tak pernah menyerah, sampai satu kali sajak ku berhasil masuk kedalam list pemenang di event primer sebuah film yang beradaptasi dari sebuah novel. Ya,mungkin baru satu karya ku berhasil di hargai dan di anggap layak. Tapi itu sudah cukup untuk menjadi motivasi ku untuk terus mengejar mimpi ku menjadi seorang penulis. Dan langkah pertama yang harus ku lalui adalah untuk bisa lulus menjadi S1 di jurnalistik, walau aku tau itu tidak mudah tapi aku akan terus berusaha. Yupz Ganbatte!!^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini