Jumat, 20 Desember 2013

Tanya Jawab Perbaikan Paper UAS

T: Pak, apa yang dimaksud dengan "teori belum tampak pada analisis" atau "pergunakan teori untuk menganalisis masalah atau temuan yang sedang dibahas". 

J: Ketika kita membahas temuan, bukan hanya menceritakan apa yang kamu lihat/ ditemukan di lapangan saja. Tetapi kaitkan dengan indikator teori yang kamu pergunakan. Apa indikator Teori Durkheim tentang Solidaritas,misalnya. Mari lihat contoh analisis berikut:


Apa yang terjadi pada komunitas organisasi [............] tersebut, sejalan dengan Teori Solidaritas Durkheim bahwa dalam solidaritas mekanik, relasi-relasi antar anggota dalam kelompok terikat oleh nilai-nilai yang dibuat secara mengikat, dan mengekang kuat. Sedangkan dalam Solidaritas Organik, ikatan-ikatan dan relasi-relasi terjadi dengan lebih cair, karena setiap ikatan muncul dari kesadaran bersama.
Di organisasi [.................], kesadaran mekanik muncul dalam bentuk (1) .................(2) .....(3) ......; sedangkan kesadaran organik muncul dalam bentuk (1) ...............................(2) ............
dst.....dst...

1 komentar:

  1. assalamualaikum, pak kalau "Struktur penulisan belum mengikuti pola yang dijelaskan di kelas? "pas saya cek dengan teman yang lain( yang sudah betul) sama pak dengan yang saya, ?

    BalasHapus

Cari Blog Ini