Selasa, 04 November 2014

Tugas Penelitian wawancara_Nurlaila dan Siti Nur Rahmah_PMI 5

DEMOGRAFI

HASIL WAWANCARA INSTITUSI :

KLINIK ANGGREK JL PERSIMA RAYA NO 20

 

Dibimbing oleh:

DR. Tantan Hermansa, Msi

 

Disusun oleh:

Siti Nur Rahmah (1112054000018)

Nurlaila (1112054000027)

 

Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam

Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi

2014

A.    Pertanyaan kritisi untuk institusi

1.      Apa motif dari pendirian Instutisi kesehatan?

Jawab:

      Awal mula motif didirikannya Klinik tersebut ialah dokter atau pendiri klinik tersebut melihat bahwa didaerah tersebut belum ada klinik atau rumah sakit yang terjangkau oleh masyarakat didaerah tersebut. Jadi dengan adanya klinik atau rumah sakit yang menurut masyarakat setempat sangat terjangkau masyakatpun memberikan nilai positif pada klinik tersebut dan dalam rangka membantu masyarakat sekitar.

 

2.      Bagaimana institusi memahami perilaku klien/konsumen/masyarakat pengguna jasa kesehatan ini ?

Jawab:

      Untuk memahami prilaku pasien klinik anggrek dokter maupun staf yang lainnya memberikan layanan yg baik untuk para pasien agar para pasien merasa puas dengan pelayanan yang mereka terapkan kepada pasien.

 

3.      Pandangan mereka tentang penyelenggaraan kesehatan di indonesia (secara umum), dan di daerah/lokasi tempat lembaga/institusi beroprasi ?

Jawab:

      Pandangan Dr. Hengky tentang penyelenggaran kesehatan di Indonesia pada umumnya semakin membaik dikarnakan pemerintah sudah mulai menerapkan jasa BPJS bagi masyarakat yang mampu dan tidak mampu supaya mereka mendapatkan pelayanan yang sama dan baik sebagai mana semestinya.

B.     Pertanyaan untuk Masyarakat:

1.      Mengapa Bapak/Ibu/ memilih klinik atau rumah sakit ini ?

Jawab:

      Dikarnakan jaraknya lebih dekat dan harganyanpun terjangkau bagi kalangan masyarakat didaerah sekitar jadi masyarakat tidak perlu takut atau repot untuk memeriksa ke klnik tersebut

 

 

2.      Bagaimana tanggapan Bapak/Ibu tentang pelayanan dirumah sakit ini ?

Jawab:

      Pelayanannya cukup baik karna dari pihak staff dan dokternya yang memperlakukan masyarakat secara baik dan sabar dan tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke rumah sakit yang besar jikalau kelinik tersebut bias memberikan pelayanan yang sama bagi masyarakat.

 

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini