Selasa, 31 Maret 2015

Draft Life History/Maria Angelina/BPI 6/Metodologi Penelitian Kualitatif

Nama : Maria Angelina

Nim : 1112052000003

Kelas : BPI 6

Draft Life History dari Siti Mualiyah

                Disini saya akan sedikit menceritakan tentang life history seorang gadis entrepreneur yang masih duduk di bangku kuliah, yaitu Siti Mualiyah.  Mahasiswi yang kini kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Semester 6, Fakultas Tarbiyah UIN Jakarta ini adalah salah satu mahasiswi yang bisa kita jadikan motivasi untuk semua mahasiswa, khususnya para wanita. Dia bernama Siti Mualiyah dan biasanya orang di sekelilingnya memanggilnya Alya. Beliau lahir di Brebes, 2 Agustus 1989, anak bungsu dari 6 bersaudara. Sebelum ia menjadi seorang mahasiswi UIN jakarta, ia telah lama tinggal di pare, yakni sekitar 2 tahun untuk belajar bahasa inggris di kampung inggris, Pare Kediri Jawa Timur. Sekarang,ia mempunyai usaha sebuah lembaga kursus bernama Maroon Institute yang berletak di Jalan Pesanggrahan samping UIN Jakarta.

                Sudah 3 tahun lembaga ini berdiri, yakni sejak tahun 2012. Lembaga ini adalah lembaga kursus bahasa inggris baik program reguler , juga program holiday ke Pare dan Bali selama sebulan yang diadakan dua tahun sekali setiap liburan panjang semester. Dari sinilah dia dapat berbagi ilmu kebahasaannya bagi masyarakat disekelilingnya, terutama kepada para mahasiswa  dengan harga kelas reguler yang relatif murah, berkisar 65 ribu untuk sepuluh kali pertemuan. Banyak sekali pelajaran dan suka duka yang ia alami dalam menjalankan usahanya, namun tak membuatnya patah semangat untuk terus berbagi karena motivasi yang ia punya adalah bukan untuk mencari keuntungan sebanyak-banyaknya, tetapi adalah bisa saling berbagi ilmu yang dia punya , yaitu Bahasa Inggris.

                Kenapa? Dia berpendapat bahwa bahasa Inggris saat ini adalah salah satu bahasa internasional yang pokok dan sangat disayangkan sekali apabila kita tidak paham bahasa tersebut. Apalagi pada masa sekarang ini , Indonesia sudah memasuki  zaman MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia ), yaitu sebuah sistem yang mana warga negara yang negaranya berada di wilayah asia bebas masuk ke semua negara-negara yang ada di Asia untuk bekerja, salah satu destinasinya ialah Indonesia. Begitulah sekilas Life History dari Siti Mualiyah, seorang mahasiswi dan entrepreneur yang kini sedang bercita-bercita untuk kuliah S2  di Negara Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini