Jumat, 07 September 2012

Lukman Hakim_Jurnalistik_1A

Nama saya Lukman Hakim biasa di panggil Lukman, saat ini saya telah menjadi salah satu mahasiswa jurusan jurnalistik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya adalah anak ke 6 dari 7 bersaudara, dalam Kartu Keluarga "KK" saya tercatat lahir pada tanggal 12 November 1994. Tahun 2006 saya lulus sekolah dasar di SDN Pondok Aren 04 kemudian melanjutkan ke SMPN 2 Pondok Aren dan pada tahun 2012 lulus dari SMKN 2 Tangerang Selatan.

Awal nya saya telah mendaftar di sebuah Universitas swasta dan mengambil jurusan desain tetapi saya juga mengikuti tes mandiri di UIN yang awal nya untuk mencoba peruntungan dan juga memang karena di ajak oleh teman. Saat melihat pengumuman ternyata saya lulus masuk Universitas ini, akhirnya saya pun mengajukan surat pengunduran diri di Universitas swasta yang telah saya pilih lebih awal tersebut. Saya memang kurang begitu mengerti mengenai dunia jurnalistik karena memang pada saat SMK saya belajar mengenai berbagai macam pelajaran seperti penyiaran, desain dan juga jaringan, jadi saya hanya mempelajari dasar-dasar dari setiap pelajaran tersebut.
Tapi alasan saya memilih program studi jurnalistik karena saya tertarik akan kehidupan sosial yang ada di sekitar seperti perbedaan bahasa, makanan & permainan dan juga kegiatan tahunan yang sering diadakan oleh setiap masyarakat di tiap daerah yang berbeda, dan juga sama seperti alasan dari kebanyakan teman saya yang lain yaitu saya menikmati perjalanan. Bagi saya seorang jurnalis adalah orang yang memiliki wawasan yang luas dan juga memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya, walaupun saya memiliki kekurangan dalam beradaptasi dan berkomunikasi di lingkungan yang baru tapi saya yakin di tempat belajar saya yang baru ini saya akan mendapat ilmu untuk mengatasi kekurangan saya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini