Jumat, 07 September 2012

Aragea Noorma Gustina. Jurusan : Jurnalistik 1A

Nama saya adalah Aragea Noorma Gustina. Saya sekarang tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Islam Negri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya masuk dalam Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, dalam prodi Jurnalistik. Saya lahir di Rangkasbitung, 13 Agustus 1994. Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Saya adalah lulusan SMA Muhammadiyah 23 di Jakarta, tepatnya daerah Jakarta Timur. Sejak SMA kelas 10 , saya memutuskan untuk pisah dari kedua orang tua saya. 
Karena saya ingin jadi anak mandiri. Alasan saya memilih prodi Jurnalistik sebagai jurusan kuliah yang saya ambil sekarang ini, karena saya ingin menjadi seorang wartawan yang bisa mengenalkan keindahan alam yang ada di Indonesia. Awalnya karena saya sangat suka travelling, maka dari itu pun saya tertarik menjadi wartawan dan dapat mengunjungi berbagai tempat indah di Indonesia maupun di dunia. 
Sebelum terpilih masuk dalam jurusan Jurnalistik, saya sempat mengikuti PMDK di UIN Jakarta. Saat itu saya memilih prodi Perbankan Syariah. Namun pilihan saya tersebut harus saya kubur dalam-dalam, karena saya tidak lolos seleksi. Awalnya saya sempat patah semangat, namun saya tetap berusaha mencoba. Sampai ketika ujian SNMPTN tertulis dilaksanakan, saya tetap memilih UIN, namun berbeda prodi. Saya pun mencoba memilih prodi jurnalistik. Dan allah menjawab doa saya, saya lolos di SNMPTN tertulis jurusan 'Jurnalistik'. Selain itu alasan saya memilih UIN sebagai kampus saya, karena UIN merupakan satu-satunya universitas yang berada di Jakarta, yang menjadikan jurnalistik sebagai salah satu prodi tersendiri. Dan kini saya merasa nyaman dan senang dapat berkuliah di UIN. Cita-cita saya sederhana, saya hanya ingin memberangkatkan kedua orang tua saya naik haji dengan uang hasil jerih payah saya. Karena itulah definisi hidup sukses saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini