Selasa, 04 Desember 2012

Laporan I, Tokoh Perubahan Kehidupan Sosial, Ferdy Rizky Saputra KPI 1E (1112051000140)

PERAN SEORANG TOKOH DALAM MERUBAH PERGAULAN REMAJA MASA KINI

 

Nama   : Ferdy Rizky Saputra

NIM    : 1112051000140

 

A.    Latar Belakang

Pergaulan Remaja pada masa kini dinilai cukup memprihatinkan, karena banyak remaja yang tidak mengindahkan tatanan atau norma sosial yang berlaku dalam masyarakat di lingkungan tersebut. Maka dari itu sangat di butuhkan sosok perubahan guna untuk mengubah sikap remaja saat ini.

Presiden RI Ir.Soekarno pernah berkata beri aku 10 pemuda maka akan ku taklukan dunia kalau kita ingin menelaah lebih dalam lagi atas apa yang telah di ucapkan beliau bahwa peran pemuda itu sangat penting baik itu di lihat dalam sudut pandang Agama maupun sudut pandang negara. Jadi pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Maka sangat di butuhkan orang-orang yang dapat merubah itu semua.

 

B.     Pertanyaan Pokok

Bagaimana anda menanggapi sikap remaja masa kini yang cenderung terlihat kurang baik dan bagaimana cara menanganinya ?

C.    Metode Penelitian

Metode yang kami lakukan adalah dengan metode kualitatif, metode ini dinilai lebih efisien karena dapat menggali informasi secara lebih mendalam.

Penelitian dilakukan pada:

Waktu             : Minggu, 2 Desember 2012 pukul, 19.30-20.15 WIB.

Tempat            : kediaman Kak Dody Feliyana

 

D.    Gambaran Tokoh

Tokoh yang menjadi narasumber pada penelitian kali ini adalah Kak Dody Feliyana selaku tokoh agama di Kp. Cikoneng Ilir, Jatake – Tangerang.

 

E.     Analisis

Pada Penelitian kali ini tema yang akan dibahas adalah tentang seorang pemuda  yang berpengaruh bagi masyarakat sekitarnya. Pada kesempatan ini saya telah meneliti bagaimana seorang pemuda dapat mencontohkan perilaku baiknya terhadap masyarakat remaja di lingkungannya, seorang pemuda ini bernama Dodi Feliyana.

Yang menarik dalam penelitian ini adalah bagaimana sosok seorang pemuda dengan mudah merangkul teman sebayanya untuk tidak terjerumus dalam pergaulan remaja yang di kenal kurang baik dan tidak mementingkan norma yang berlaku. Baik itu norma agama maupun norma sosial dalam masyarakat di lingkungan sekitarnya.   

Pada mulanya kak Dody sangat perihatin dengan keadaan teman – teman nya yang dalam kehidupan nya hanya menghabiskan waktu dengan kegiatan – kegiatan yang tidak penting. Maka dari itu kak Dody berinisiatif untuk selalu mengajak teman-teman nya dalam berbuat atau melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Dengan cara mengikut sertakan teman-teman nya dalam kegiatan yang bermanfaat dalam lingkungan masyarakatnya.  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini