Senin, 21 April 2014

Meidi Kartikasari_Tugas5_Laporan penelitian lapangan

BAB I
LAPORAN PENELITIAN LAPANGAN
"Kepedulian Masyarakat Manggarai terhadap Pembuangan Limbah Sampah"
 
A.    Latar Belakang
Salah satu factor yang menyebabkan rusaknya linkungan hidup yang sampai pada saat iniyng tetap menjadi "PR" yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah factor pembuangan limbah sampah khususnya plastik. Kantong plastik telah menjadi sampah yang berbahaya dan sulit di kelola. Manusia memang di anugerahi Panca Indera yamg berguna mendeteksi berbagai macam hal yang mengancam hidupnya. Namun di dalam masyarakat modern ini muncul bebagai bentuk ancaman yang tidak terdeksi oleh panca indera kita, yaitu berbagai macam racun yang dibuat oleh manusia itu sendiri.
 
Lebih dari 75.000 bahan kimia sintesis telah dihasilkan oleh manusia dalam beberapa puluh tahun terakhir. Banyak darinya yang tidak berwarna, berasa dan berbau, namun potensial menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Sebagian besar dampak yang diakibatkannya memang berdampak panjang, seperti kanker, kerusakan saraf, gangguan reproduksi dan lain-lain.
 
Sifat racun sintesis yang tidak berbau dan berwarna, dan dampak kesehatannya dalam jangka panjang, membuat lepas dari perhatian kita. Kita lebih risau dengan gangguang yang bisa kita rasakan langsung oleh Panca Indera.
 
Hal ini terlebihh dari kasus sampah, dimana gangguan nbau yang menusuk dan pemandangan (keindahan/kebersihan) sangat menarik perhatian Panca Indera kita. Begitu dominannya gangguan baud an pemandangan sampah inilah yang telah mengalihkan kita dari bahaya racun dari sampah, yang lebih mengancam kelangsungan hidup kita dan generasi penerus kita.
 
 
B.     PERTANYAAN
1.      Apa dampak dari penguraian limbah sampah?
2.      Apa dampak dari pembakaran plastik?
 
 
C.    METODE
Berdasarkan pertanyan-pertanyaan saya diatas, metode yang saya gunakan adalah metode kualitatif.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini