Senin, 21 April 2014

Rahmah Adhawiyah_Tugas5_Term Of Reference Penelitian Sosiologi

Nama: Rahmah Adhawiyah
Nim    : 1113054100037
Kesejahteraan Sosial 2A
 
 
Kehidupan dari seorang pedagang kaki lima dipasar sandratex
 
1. Latar Belakang
 
Jakarta merupakan salah satu wilayah yang memiliki jumlah penduduk yang padat dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia.
Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pastilah kita memerlukan penghasilan atau pendapatan.Oleh sebab itu pastilah kita membutuhkan pekerjaan yang dimana untuk menunjang kebutuhan mereka.
Namun keterbatasan pendidikan dan ekonomi,maka banyak sebagian masyarakat jakarta yang menjadi pedagang,baik pedagang yang legal mau pun ilegal contohnya pedagang kaki lima yang sering kali menjadi masalah penertiban dikota jakarta belum lama ini.
Pedagang Kaki Lima adalah mereka yang melakukankegiatan usaha dagang perorangan atau kelompok yang dalam menjalankanusahanya menggunakan tempat-tempat fasilitas umum, seperti terotoar, pinggir-pinggir jalan umum, dan lain sebagainya
Masalah pedagang kaki lima bagi sebagian orang dan pemerintahan adalah sebuah masalah bagi kota jakarta,menurut mereka. Pedagang kaki Lima merupakan suatu kelengkapan kota – kota di seluruh dunia dari dahulu. Sebagai kelengkapan, pedagang kaki lima tidak mungkin dihindari atau ditiadakan. Yang harus dilakukan dalam menyikapi keberadaan PKL tersebut adalah melalui penataan, pembinaan, dan pengawasan. PKL memiliki fungsi ekonomi, sosial, dan budaya yang membentuk suatu kawasan perkotaan.
Pada intinya adalah PKL merupakan sekelompok oarng yang melakukan kegiatan perdagangan di pinggir jalan. Keberadaan PKL berlokasi di sekitar atau dekat dengan kawasan fungsional, yang merupakan pusat kegiatan manusia.
 
 
2. Pertanyaan Penelitian
1. Bagaimana hubungan sosial antar Pedang Kaki Lima lainnya?
2.  Apakah pendapatan anda sudah mencukupi kebutuhan sehari-hari?
3.  Dalam menjalani sebuah usaha kendala apa saja yang sering di hadapi?
 
 
3. Metode
Metode yang digunakan ialah metode Kualitatif. Karena datanya berdasarkan cara kerja dan cenderung menggunakan analisis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini