Kamis, 26 Maret 2015

M. Fahmi Nurdin_1113054000023_ PMI 4_tugas2_Life History

Kali ini saya akan membahas Life History seseorang, yang menurut saya orang tersebut sangat memotivasi saya. Sosok yang berwibawa, penuh dengan sikap dan akhlak yang baik untuk dicontoh. Ialah guru saya tercinta Al Ustadz Ahmad Khotib. S. Ag.

Beliau lahir di Tangerang Selatan, tepatnya di kampung Rawa Buntu pada tanggal 12 November 1965. Buah hati dari sepasang orang tua yang berjasa dalam hidupnya, Bpk. H. Dimroh dan Ibu HJ. Tiha.

Ustadz kecil mengawali pendidikan disekolah ayahnya, di MI Nurul Falah Ciater Barat. Selesai Madrasah beliau melanjutkan sekolahnya di Madrasah Tsanawiah (MTS) di daerah Serpong. Setelah selesai Tsanawiah, beliau melanjutkan pendidikannya di salah satu pondok pesantren di daerah Bogor, yang bernama Darul Tafsir. Sampai pada tahun 85 beliau pun menyelesaikan pendidikan tingkat Madrasah Aliyah nya dan pulang ke Serpong kembali.

Seusai belajar selama beberapa tahun, beliau pun mulai meniti karir dan mulai mengabdi di sekolah tempatnya belajar dahulu. Yaitu di MI Nurul Falah Ciater Barat.

Pada tahun 92 beliau melepas masa lajang nya dan menikahi seorang gadis, yang kini menjadi sahabat setia nya dikala bahagia maupun sulit. Hingga saat ini mempunyai seorang anak yang bernama M. Khoir Afandi.

Masa pendidikan ustadz tidak sampai di tingkat MA saja, beliau meniti kembali pendidikannya di perguruan tinggi, dan menyelesaikan S1 nya pada tahun 94, dengan gelar Sarjana Agama.

Seiring berjalannya tahun, orang tua beliau mengundurkan diri untuk pensiun dari jabatan Kepala Sekolah, dikarenakan sudah lanjut usia. Akhirnya beliau pun meneruskan amanah tersebut. Ayahanda pensiun pada tahun 2009, dan beliau pun naik menjadi kepala sekolah di tahun tersebut.

Karir nya pun berlanjut naik, tidak lama dari kenaikannya menjadi kepala sekolah, pada tahun yang sama, beliau di amanahkan menjadi ketua KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Se-Kec. Serpong. karir beliau di masyarakat pun tidak kalah dengan karir pendidikannya. Segudang ilmu yang dimilikinya menjadikan beliau panutan di masyarakat sekitar. Dan masyarakat pun memberikan amanah kepadanya untuk mengurusi keAmilan. Beliau juga menjadi guru, sekaligus imam bagi masyarakat di kampung tempatnya tinggal.

Ustadz Ahmad Khotib S. Ag, nama yang sederhana namun penuh history yang inspiratif dihidupnya. Begitupun penilaian masyarakat sekitar tentangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini