Kamis, 26 Maret 2015

sarah fauziah audina_PMI 4_Tugas 2_Life History

Nama : sarah Fauziah Audina

Nim: 1113054000010

 

LIFE HISTORY

Pada tugas kali ini saya memilih salah sorang narasumber yang menurut saya beliau telah sukses dalam karirnya. Namanya adalah BUSTANUL ARIFIN, ia salah seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana tetapi ia telah sukses dalam karirnya saat ini. Ia telah menempuh pendidikan yang sangat bagus diantaranya :

1.      Pada Maret 2002 Aeronautics Astronautics-Teknik Institut Teknologi Bandung (ITB), Indonesia

2.      Pada Agustus 2010 Studi Luar Angkasa di Luar Angkasa Internasional University (ISU), Strasbourg, Prancis

3.      Pada Juli 2011 International Graduate Summer School di Aeronautics dan Astronautics, Beijing, Cina.

Ia didik oleh seorang ibu yang sangat hebat, ibunya dahulu bekerja sebagai guru di salah satu SMP negri di Jakarta. Dengan keinginannya untuk mencapai kesuksesan ia terus bekerja keras, belajar dan ia tidak lupa untuk selalu berdoa kepada ALLAH swt. Walaupun banyak cobaan dan pilihan-pilihan yang harus ia ambil demi mencapai cita-citanya ia tetap gigih dan bekerja keras. Ia tidak takut untuk gagal dan mencoba hal-hal baru, sampai sekarang.

Berbagai pelatihan, dan seminar ia ikuti baik di Indonesia maupun Luar Negri, salah satunya ialah pada bulan Juli 2011 ia menghadiri International Graduate Summer School di Aeronautics dan Astronautics, di Beijing, Cina. Sampai akhirnya sekarang beliau telah mendapat banyak sekali penghargaan diantaranya :

pendanaan SUPARCO untuk menghadiri Konferensi Internasional kedua di Ruang (ICS) 2014 di Pakistan
JICA kursus pelatihan beasiswa untuk Pembangunan Penginderaan Jauh Sensor untuk Pemantauan Lingkungan Tropis Lahan Gambut
Tempat pertama pada pelatihan lanjutan untuk lebih peneliti di LIPI (2012)
Konferensi dan gelar Beasiswa non dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi Departemen (2012) untuk menghadiri IAC 2012 di Naples
Space Generation Advisory Council 2012 (SGAC) global Hibah Beasiswa
Calon MVP di SGAC Fusion Forum 2012
Beasiswa Pemerintah Perancis (2009-2010)
Peneliti Muda terbaik di LAPAN (2007) dengan penelitian di "Orbital Pemanasan Analisis Harga di G2-Sat"
Kepala peneliti dan Manajemen Proyek untuk proyek "Desain Satellite Alat SDS Pro Vers.10" di LAPAN (Jan 2007-Desember 2007)
.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini