Selasa, 21 April 2015

KEINGINAN ANAK SETELAH LULUS SMA/SEDERJAJAT oleh Sofwatillah dan Nida ul Yanah

Nama : Sofwatillah Amin dan Nida ul yanah
NIM : 1112052000015 dan 1112052000020
LAPORAN GATHERING DATA
KEINGINAN ANAK  SETELAH LULUS SMA/SEDERJAJAT
       Pada kesempatan kali ini, kami berdua melakukan gathering data kepada para lulusan Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Al-Itqan, Cengkareng, Jakarta Barat.  Gathering data kali ini mengenai '' keinginan anak setelah lulus SMA/sederajat''. Dari 10  orang yang kita datangi, 4 orang (Rahman 21, Ikbal 20 th, Yuri 20 th, Ibrahim 19 th, Ryan 20 th) diantaranya memilih untuk bekerja, 3 orang (Afri 20 th, Restu 20 th , Anis 20 th ) memilih kuliah sambil bekerja,  2 orang  (Septi 20 th, Ari 21 th ) memilih untuk fokus kuliah dan 1 orang lagi ( Syifa 19 th) memilih untuk mengakhiri masa lajangnya.

4 orang yang memilih untuk bekerja memiliki alasan masing-masing. 2 orang pertama ''Rahman, Ikbal,'' memilih untuk bekerja karena kedua orang tua mereka yang menginginkan mereka bekerja, pasalnya kedua orang tua mereka beranggapan bahwa bekerja adalah segalanya, banyak orang yang selama 4 tahun mengenyam pendidikan di perguruan tinggi hanya menghasilkan para sarjana pengangguran dan tidak berpenghasilan tetap. Hal itulah yang menjadikan kedua orang tua mereka memaksa mereka untuk bekerja. 2 orang lainnya memilih bekerja karena kemauan mereka sendiri, karena bagi mereka kekayaan materil adalah tujuan hidup. Dengan memiliki harta yang banyak maka hidup mereka akan terasa lengkap.
Selanjutnya, 3 orang yang memilih untuk kuliah sambil bekerja dan  semua beralasan sama yaitu karena menurut mereka melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi itu lebih penting, ditambah lagi  di zaman modern seperti sekarang ini pendidikan sangat diperhitungkan dalam dunia kerja, serta selagi masih ada waktu dan kesempatan untuk menuntun ilmu. Dan semua itu bagi mereka ber 3 ( tiga ) akan menjadi sangatlengkap jika kuliah sambil bekerja, oleh karena itu mereka memilih kuliah sambil bekerja.
2 orang selanjutnya memutuskan untuk fokus kuliah, karena bagi mereka kuliah butuh fokus lebih dan tidak bisa digabungkan dengan bekerja. 1 orang terakhir memilih untuk mengakhiri masa lajangnya dengan menikah, karena menurutnya menikah itu lebih cepat lebih baik.


Jadi bisa di ilustrasikan sebagai berikut :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini