Selasa, 21 April 2015

Kebutuhan Mahasiswa yang menggunakan kendaraan motor oleh Sela dan Diah

Tugas kualitatif
Bimbingan Penyuluhan Islam
Nama: Sela Nopia Ningsih (1112052000014)
Nama : Diah Selviani         (1112052000039)
Kebutuhan Mahasiswa yang menggunakan kendaraan motor
Informa
1.      Ririh                                        3. Elva
2.      Siti Romlah                             4. Ratna
Berdasarkan hasil wawancara yang telah kami lakukan kepada 4 mahasiswa yang menggunakan kendaraan bermotor, bahwa yang menjadi kebutuhan utama yaitu, bensin.
Berikut urutan urutan yang menjadi kebutuhannya, diantaranya:
1.      Bensin                                     5. jaket
2.      Helm                                       6. Jas Hujan
3.      Stnk                                         7. Masker
4.      Sim

Bensin menjadi kebutuhan utama karena yang paling dibutuhkan saat berkendara motor adalah bensin. Karena dengan adanya bensin motor akan dapat digunakan untuk sampai ke tempat tujuan (kampus).
Helm merupakan kebutuhan yang kedua setelah bensin. Dengan menggunakan helm para informa mengakui bahwa helm memberikan rasa aman dan mengurangi kekhawatiran saat mengendarai motor. Rasa aman dari penilangan pada saat ada razia ataupun mengurangi bahaya jika terjadi kecelakaan.
Stnk menjadi kebutuhan ke tiga, karena stnk sangat penting untuk menunjukan kepemilikan motor. Dan terhindar dari penilangan/razia.
Sim menjadi kebutuhan ke empat bagi mahasiswa yang menggunakan motor. Sim (Surat Izin Mengendarai). Walaupun ada diantara informa yang belum mempunyai sim tersebut, tapi para informa menyetujui bahwa Sim berada di urutan ke empat  dalam kebutuhannya. Karena dengan memiliki Sim, bahwa secara resmi mereka telah diizinkan untuk mengendarai motor. Dan dengan memiliki Sim juga akan terhidar dari penilangan atau razia.
Jaket menjadi kebutuhan ke lima, para informa menempatkan jaket menjadi urutan ke lima dalam kebutuhan mahasiswa dalam mengendarai motor. karena informa mengakui bahwa dengan menggunakan jaket akan lebih terjaga kondisi tubuh, dan mengurangi rasa panas dan dingin saat berkendara di motor.
Jas hujan menjadi kebutuhan ke enam para informa dalam berkendara, karena para informa mengakui bahwa akhir akhir ini sering hujan. Dan jas hujan menjadi sangat dibutuhkan agar tidak mengalami kebahasan baik pergi atau pulang kuliah.
Masker, para informa menempatkan masker sebagai urutan terakhir. Walaupun masker kelihatanya kecil. Tetapi masker dianggap menjadi kebutuhan bagi mahasiswa yang menggunakan kendaraan motor. Karena dengan memakai masker maka debu-debu/kotoran yang tak terlihat akan terhalang untuk masuk. Dan dengan menggunakan masker gunanya untuk menjaga pernafasan agar tetap baik saat berkendara tanpa terganggu oleh polusi yang ada di jalanan.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini