Senin, 08 Juni 2015

tor sosped pmi2 reza fahlevi

Nama: Reza Fahlevi Abimanyu
NIM    : 1114054000018
Prodi  : pengembangan masyarakat islam
 
           Upaya Peningkatan pembangunan dan ekonomi didalam  suatu masyarakat 
 
1.      Dasar pemikiran
 
Di dalam pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang terdapat pada Desa Ciebeuteng Udik, Ciseeng Bogor secara aksimal dan kesejahteraan social bagi masyarakat secara merata.
 
Keberhasilan pembangunan merupakan cermin keberhasilan pemerintah dalam mencapai pemerintahan yang berdaya guna dan berhasil guna sebagai implementasi pelaksanaan  kebijakan otonomi daerah. Untuk itu perlu ditinjau dari berbagai aspek yang erat kaitannya dengan tujuan tersebut diatas .
 
Otomoni daerah merupakaan perubahan ekosisitem dalam pemerintahan Negara kesatuan republic Indonesia. Perubahan dramatic dari system pemerintahan yang cenderung bersifat sentralistik menjadi system pemerintahan yang lebih desentralistik otonomi daerah juga dimaksudkan agar lebih mampu menigkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lebih baik.
 
2.      Metodologi penelitian
a.paradigma penelitian
pendekatan yang juga disebut pendekatan investigasi karena biasanya peneliti mengumpulkan data dengan cara bertatap muka langsung dan berinteraksi dengan orang-orang di tempat penelitian.penelitian kuantitatif  untuk bisa menjelaskan permasalahan yang terjadi mengapa dan apa permasalahannya secara verbal.
b. metode penelitian
            Dalam metode penelitian kuantitatif, masalah yang diteliti lebih umum memiliki wilayah yang luas, tingkat variasi yang kompleks. Penelitian kuantitatif lebih sistematis, terencana, terstruktur,  jelas dari awal hingga akhir penelitian. Akan tetapi masalah-masalah pada metode penelitian kualitatif berwilayah pada ruang yang sempit dengan tingkat variasi yang rendah, namun dari  penelitian tersebut nantinya dapat berkembangkan secara luas sesuai dengan keadaan di lapangan.
 
3.      Waktu dan lokasi
 
Waktu : 14-15 juni 2015
Lokasi : desa ciebeuteng udik kecamatan ciseeng kabupaten bogor
 
4.      Pertanyaan penelitian
 
1.      Apa fungsi pembangunan dan ekonomi bagi masyarakat?
2.      Apa yang dilakukan masyarakat dan pemerintah apabila pembangunan dan ekonomi menurun?
3.      Apa keuntungan apabila pembangunan dan ekonomi bagus dan baik ?
4.      Apa kerugian apabila pembangunan dan ekonomi jelek dan rusak?
 
5.      tinjauan teoritis
 
Pendekatan Empiris, memusatkan perhatian pada masalah pokok, yaitu apakah sesuatu itu ada (menyangkut fakta). Pendekatan ini lebih menekankan penjelasan sebab akibat dari kebijakan public.
Pendekatan evaluatif, memusatkan perhatian pada masalah pokok, yaitu berkaitan dengan penentuan harga atau nilai (beberapa nilai sesuatu) dari beberapa kebijakan. Jenis informasi yang dihasilkan bersifat Evaluatif.
Pendekatan normatif, memusatkan perhatian pada masalah pokok, yaitu Tindakan apa yang semestinya di lakukan. Pengusulan arah tindakan yang dapat memecahkan masalah problem kebijakan, merupakan inti pendekatan normatif.Jenis informasi bersifat anjuran atau rekomendasi.
 
6.      Ruang lingkup penelitian
Ekonomi kependudukan pada dasarnya memiliki dua aspek pengertian. Pertama,
ekonomi kependudukan adalah ilmu yang mengkaji tentang bagaimana dampak ekonomiyang ditimbulkan dari dinamika penduduk. Kedua, ekonomi kependudukan adalah ilmuyang menganalisis dinamika penduduk dengan menggunakan "peralatan ekonomi".Pengertian dinamika penduduk sendiri mencakup perubahan jumlah, struktur danpersebaran penduduk yang diakibatkan oleh variabel fertilitas,
mobilitas dan mortalitas.Pada pengertian pertama, ekonomi kependudukan mengkaji tentang "posisi"penduduk dalam pembangunan ekonomi, baik di tingkat mikro maupun di tingkat makro.Berbagai teori ekonomi mencoba menjelaskan tentang posisi penduduk dalam pembangunan ekonomi.
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini