Selasa, 13 November 2012

Rahmah Putri Awaliah_lap.2_institusi bisnis

Astra Daihatsu BSD
Rahmah Putri Awaliah {1112051100020}
Jurnalistik 1 A
 
Latar Belakang
Begitu banyak produsen mobil, begitu banyak merk dan jenis-jenis mobil yang cukup bagus. Di jaman yang secanggih dan semoderen ini.Daihatsu sudah tidak asing lagi bagi konsumen di Indonesia ini. Di indonesia pabrik yang terletak di Sunter (Indonesia) - PT. Astra Daihatsu Motor. PT. AI-DSO cabang BSD ini dibangun pada tanggal 1 Juni 2006.
Pertanyaan Pokok
Bagaimana PT.AI-DSO cabang BSD ini berelasi dengan masyarakat?
Membina hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dengan cara menerima tenaga kerja dari lingkungan sekitar dan membuat program sosial lainnya dibawah kendali team ESR perusahaan PT.AI-DSO cabang BSD ini.
Apakah masyarakat setuju dengan didirikannya PT.AI-DSO cabang BSD ini?
Masyarakat sekitar sangat menyambut dengan baik dengan berdirinya PT.AI-DSO cabang BSD ditengah itu, dengan didirikannya PT ini mereka sangat terbantu dalam perekonomian masyarakat yang berada di dekat perusahaan.  Dan kami juga mengadakan setiap tahun santunan anak yatim, berkorban hewan ternak saat Idul Adha, buka puasa bersama saat Ramadhan. Dan para masyarakat sekitar juga berharap program seperti kami ini dapat dicontoh oleh perusahaan lainnya.
Metode Penelitian
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan teknik wawancara. 
Lokasi penelitian         :           Perum BSD blok 405/2A sektor VIII, Serpong.
Waktu penelitian         :           Sabtu, 10 November 2012
Gambaran Subjek Penelitian
Astra Daihatsu cabang BSD ini didirikan tanggal 1 juni 2006. Di PT. AI-DSO cabang BSD mempunyai 70 karyawaan pada saat ini di tahun 2012. Sudah banyak nama-nama mobil yang dirakit dan dikeluarkan di PT. Astra Daihatsu cabang BSD ini sepert : charade, xenia, terios, dan masih banyak lagi.
Analisis
PT. AI-DSO cabang BSD ini dibangun pada tanggal 1 Juni 2006. Kami mendirikan disini karena Daerah BSD saat itu punya Oportunity karena waktu itu akan di bangun dengan konsep kota mandiri. Dan di PT. AI-DSO cabang BSD mempunyai 2 defisi yang pertama defisi marketing dan yang ke 2 defisi bengkel. Dalam 1 kendaraan provit cabang mencapai mendapat keuntungan 10 s/d 15 juta. Perusahaan ini menjalin silaturahmi dengan warga sekitar perusahaan dengan melakukan Membina hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar dengan cara menerima tenaga kerja dari lingkungan sekitar dan membuat program sosial lainnya dibawah kendali team ESR perusahaan PT.AI-DSO cabang BSD ini. Selain itu Masyarakat sekitar sangat menyambut dengan baik dengan berdirinya PT.AI-DSO cabang BSD ditengah itu, dengan didirikannya PT ini mereka sangat terbantu dalam perekonomian masyarakat yang berada di dekat perusahaan.  Dan kami juga mengadakan setiap tahun santunan anak yatim, berkorban hewan ternak saat Idul Adha, buka puasa bersama saat Ramadhan. Dan para masyarakat sekitar juga berharap program seperti kami ini dapat dicontoh oleh perusahaan lainnya.
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini