Minggu, 04 Mei 2014

Rachmat Jazuli_Tugas 5_Laporan kegiatan revisi

Nama ;Rachmat Jazuli
NIM         ;1113054100032
Kelas ;Kessos 2A

TEMA:ANAK DIBAWAH UMUR KECANDUAN GAME ONLINE
 
A. Pendahuluan
Coba, pernahkah kita bertanya secara spesifik kenapa anak dan remaja bahkan orang dewasa kecanduan game? Mungkin jawaban sederhananya adalah game itu mengasyikan dan seru-seru model permainannya. Sekilas jawabannya baik dan masuk akal. Tetapi yang berkembang belakangan ini game sudah lebih jauh dari sekedar seru dan asyik. Ada apa disana dan kenapa lebih asyik? Karena sekarang disana ada kehidupan dan dunianya sendiri, atau mudahnya ada "alamnya" sendiri.
 
 
B. Teori yang Mendukung
Dalam penelitian ini, teori sosiologi yang mendukung riset lapangan adalah teori Emile Durkheim, metode yang digunakan adalah wawancara dan hasil dari penelitian berupa narasi.
 
 
C. Pertanyaan Penelitian
1. Apa saja tipe–tipe Game Online ?
2. Bagaimana pengaruh buruk pada Game Online?
 
 
D. Metodologi
Metode yang digukan dalam penelitian ini adalah kuatitatif yaitu metode yang mengarah pada menganalisis datanya mengutamakan keterangan berdasarkan kenyataan yang ada.
 
 
E. Area Riset
Lokasi penelitian dilaksanakan di sebuah warung internet di daerah Lebak Bulus. Untuk memperoleh data itu dengan mewawancarai beberapa anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar yang memenuhi kriteria penelitian.
 
Hasil Laporan Penelitian
Dari hasil wawancara, di dapat jawaban yang dibutuhkan penelitian. Anak-anaka lebih memilih menghabiskan waktunya untuk di warnet  daripada hanya terus-terusan berada dirumah, karena menurut mereka berada dirumah saja sangat menjenuhkan.
Dengan anak-anak ini bermain menimbulkan beberapa dampak. Dampak yang sangat negatif yang paling banyak disebabkan. Dari sangat merugikan orang tua mereka hingga tindakan kriminal yang bisa mereka lakukan.
 
Narasumber
 
Nama        ;Randi
Pekerjaan  ;Pelajar SD
Umur        ;10 tahun
 
Nama        ;Ivan
Pekerjaan  ;Pelajar SD
Umur        ;9 tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini