Minggu, 15 Maret 2015

Firda Zanariyah Metode Penelitian Kualitatif

Matkul  : Metode Penelitian Kualitatif

Nama Saya Firda Zanariyah. Saya bertempat tinggal di Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan. Di dalam rumah saya, saya memiliki sebuah kamar yang berukuran 4x5 meter. Pintu kamar saya menghadap ke arah barat.Pintu kamar saya berwarna cokelat kayu yang dipernis,diatas pintu kamar tertempel dan tergantung hiasan bantalan berwarna merah abu-abu yang tertulis Firda Zanariyah.


Didalam kamar saya yang berukuran 4x5 meter itu terdapat banyak benda. Ketika membuka pintu kamar, dilantai pintu kamar saya terdapat keset atau lap kaki untuk memberishkan kaki sebelum masuk kamar, keset/lap kaki itu berwarna abu-abu bulu-bulu dan disebelah keset/ lap kaki tersebut ada lemari kecil berwarna cokelat kayu yang berukuran sekitar satu meter, didalam lemari kecil itu terdapat DVD yang berwarna silver bercampur merah, playstation berwarna hitam, kaset-kaset CD, kaset PS, kabel-kabel DVD dan PS. Diatas lemari kecil yang berwarna cokelat itu terdapat printer yang berwana hitam bermerk Canon, dan diatasnya terdapat vas bunga dar hasil daur ulang Koran bekas serta tempat tisu yang  juga terbuat dari Koran daur ulang dan remote tv.Diatas lemari kecil cokelat itu terdapat Televisi yang berukuran 21 inci, televisi flat yang menggantung didinding tembok berwarna hitam dan bermerk Samsung. Disamping lemari kecil yang berukuran satu meter dan berwarna cokelat itu terdapat lemari jati yang lumayan besar dan tinggi. Lemari itu memiliki 2 pintu dan dua laci dibawahnya. Didalam lemari terdapat beberapa bagian, dipintu lemari sebelah kanan terdapat empat bagian kotak untuk menyimpan pakaian, kotak pertama saya isi dengan lipatan baju baju saya seperti kaos dll, kota kedua saya isi dengan lipatan celana celana dll, dilipatan ketiga saya isi dengan rok dan dress yang saya lipat dan dikotak terakhir saya isi dengan lipatan jilbab milik saya.selanjutnya, dipintu sebelah kiri lemari terdapat lemari gantung. Dilemari gantung tersebut saya menggantung semua kemeja, gamis, sweeter, cardigan, dll dengan menggunakan gantungan baju (hanger) yang berwarna hitam. Disetiap kotak dalam lemari saya lapisi oleh kertas kado yang berwarna merah love love. Didua laci bagian bawah lemari, saya isi dengan pakaian dalam saya dan kaos kaki serta masker.Selanjutnya, berjarak sekitar satu meter terdapat tempat tidur spring bed nomer dua. Tempat tidur berwarna cream dan saya lapisi sprey. Terdapat dua bantal tidur, dua bantal guling, satu bantal love berwarna merah, tiga bantal kecil berwarna cokelat  dan dua boneka Winnie the pooh. Setiap hari saya tidur sendiri ditempat tidur itu.Diatas tempat tidur terdapat kaca jendela yang berukuran 2x1 meter. Kusen jendela berwarna cokelat pernis yang saya lapisi dengan gordyn berwarna cokelat muda panjang. Terdapat tralis besi berwarna cokelat yang melaipisi jendela kamar saya dan terdapat kaca jendela, diatas kaca jendela terdapat ventilasi yang dilapisi dengan viber berwarna putih bening bunga bunga. Disamping tempat tidur terdapat lemari box berwarna abu abu empat tingkat. Didalam kotak pertama saya isi dengan tempat untuk mukena dan peralatan sholat, dikotak kedua saya isi dengan lipatan baju, dikotak ketiga saya isi dengan lipatan handuk dan dikotak keempat saya isi dengan lipatan sprey dan peralatannya.Diatas lemari box abu abu itu terdapat kotak box kecil berwarna merah jambu yang berisi jam tangan dan kacamata milik saya,, diatas lemari tersebut terdapat AC (Air Conditioner) yang berwarna putih bergaris merah bermerk polytron. Dibawah AC terdapat remote AC yang berwarna putih dan menggantung didinding tembok kamar saya.Didepan lemari box yang bertingkat empat terdapat meja rias kaca (tolet) untuk berdandan dan menyimpan semua perlatan kosmetik saya, meja rias kaca yang berwarna cokelat pernis beserta kursi kecilnya yang berwarna cokelat pernis. Diatas meja rias terdapat semua alat kosmetik dan make up milik saya, alat kosmetik dan make up saya simpan didalam keranjang kecil terbuka berwarna cream kayu. Isi dari keranjang itu adalah: bedak wardah berwarna hijau, handbody Vaseline berwarna pink, minyak telon my baby berwarna hijau, parfume bali ratih, pelembab muka garnier warna pink ada dua. Vitamin rambut nature berwarna hitam dan hair extention berwarna ungu, blush on merk la tulip berwarna putih, mascara berwarna hitam, eyeliner berwarna pink, pensil alis wardah berwarna ungu, 4 lipstik wardah berwarna hijau, lipgloss berwarna pink, cream spa berwarna kuning lemon, bedak tabur baby berwarna biru, caladine untuk body berwarna ungu, minyak taon berwarna hitam kecokelatan, obat mata merk cendo xytrol berwarna putih kuning, tempat lensa berwarna putih biru, serta air lensa yang berwarna putih. Disamping tempat make up terdapat wadah bulat untuk menyimpan 3 sisir dan gunting berwarna hitam.disamping kiri meja rias terdapat lemari buku yang tinggi berwarna cokelat. Dibagian paling atas lemari saya menyimpan kitab kitab kuning yang telah saya pakai selama saya dipesantren, dan berbagai macam al-qur'an yang saya punya yang biasa saya pakai untuk mengaji dan belajar qori serta talaqqi.Dibagian kedua lemari saya menyimpan semua buku-buku pelajaran saya selama saya kuliah di UIN Syarif Hidayatullah dan laptop. Dibagian ketiga lemari buku terdapat banyak bingkai photo keluarga yang berwarna silver dan album photo keluarga saya.Dikotak ketiga terdapat banyak boneka koleksi saya yang saya simpan, ada 12 boneka didalam kotak itu, boneka winnie the pooh,boneka marsha and the bear, 3 boneka elmo, boneka honey dll. Sebelah kanan lemmari buku terdapat tempat sampah kecil berwarna merah yang dilapisi pelastik hitam, untuk membuang segala sampah yang ada dikamar. Diatas meja rias terdapat kipas angin yang menggantung berwarna putih bermerk sekai yang sering saya gunakan ketika saya sedang berdandan di depan meja rias.Dibelakang pintu kamar saya terdapat gantungan baju yang berisi beberapa tas, diantaranya tas ransel berwarna hitam, tas jinjing berwarna pink, tas jinjing berwarna biru tua, terdapat dua belt (ikat pinggang) yang menggantung.Kamar yang berukuran 4x5 ini sangatlah nyaman untuk saya, setiap pagi saya selalu memberishkan kamar tidur saya, saya menyapu dan mengepelnya.Lantai kamar saya berwarna cokelat yang terbuat dari marmer ditengah lantai kamar terdapat lantai yang berwarna merah maroon sebagai hiasannya. Dinding kamar saya berwarna cream.Dilangit-langit kamar terdapat enternit berwarna putih yang dihiasi dengan ukiran gypsum warna putih, dan ditengah langit langit kamar terdapat satu lampu untuk menerangi kamar tidur saya.Disamping lemari buku besar terdapat satu meja belajar kecil yang diatas nya berisi lampu lampion yang saya pakai ketika saya ingin tidur.Diatas kasur saya juga terdapat selimut berukuran besar dan tebal berwarna cokelat muda yang saya pakai ketika saya tidur.Dibelakang pintu kamar terdapat rak sepatu kecil yang berisi semua sepatu dan sandal punya saya beserta dusnya, ada 5 dus sepatu dan 4 pasang sepatu serta 3 pasnag sandal milik saya. Satu dus berwarna merah, biru, putih orens dan hijau, 3 sepatu flat shoes masing-masing berwarna cokelat, ungu dan hitam dan satu sepatu run berwarna putih merk adidas. Serta 3 pasang sandal jepit merek Nevada warna hitam tinggi, sandal jepit biasa swallow berwarna putih biru, dan sepatu sandal merk crocs warna merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini