Kamis, 15 Oktober 2015

KUN HAIKAL JRNLSTIK-1B KELUARGA BESARKU-TUGAS 4

KUN HAIKAL
11150510000090


KELUARGA BESARKU
A.   ASAL USUL KELUARGAKU
Saya akan memulai dari kakek dan nenek saya,  saya mempunya kakek Jono Mahfudin dan nenek Badriah, asli dari Purwokerto Jawa Tengah, kakek dan nenek yang ada di Purwokerto Jawa Tengah adalah kakek dan nenek dari Ayah saya/ orangtua dari ayah saya, sedangkan saya masih mempunyai kakek Abu Yazid dan nenek Siti Mulichah di Kebumen Jawa Tengah dari Ibu saya/orangtua dari Ibu saya, kakek dan nenek saya yang dari Ayah saya, lahir di Purwokerto Jawa tengah, sama halnya dengan kakek dan nenek saya dari  Ibu saya yang lahir di Kebumen Jawa Tengah.
 
B.   JARINGAN SOSIAL (BISNIS)
Saya mempunyai keluarga entah itu dari kakek dan nenek ayah, atau ibu, keluarga kami mayoritas adalah seorang guru/PNS, itu semua terlihat dari kakek saya dari Purwokerto adalah seorang Guru Sd-MI dan istinya adalah seorang Kepala Sekolah di Taman Kanak-Kanak, yang berada dekat dengan rumahnya, ternyata itu Guru/PNS seperti menjadi tradisi dan menular kepada anak-anaknya, contohnya adalah Bibi saya Julailah dia adalah putri kedua dari kakek dan nenek saya yang di Purwokerto, dia adalah seorang guru di Sd-MI juga, dan tak hanya itu, adik dari Bibi saya Ma'ayiesy, bekerja sebagai PNS di PT-KAI.
 
Ayah saya Abdul Azis, adalah anak tertua, ayah sendiri bekerja sebagai wirasawata yang berjalan di bidang Transportasi, dari ketiga anak-anak kakek nenenk saya, hanya ayah sendiri yang bekerja sebagai seorang wiswasta.
 
Saya juga mempunyai kakek dan nenek di Kebumen, Jawa Tengah, kakek saya wafat pada 5 oktober 2001, dia adalah seorang petani, begitu juga dengan istrinya, kakek dan nenek saya mempunya empat orang anak, anak yang pertama adalah bu de saya Yasrifah  yang bekerja dibidang fotografer, kemudian anak yang kedua adalah Ibu saya Siti Kusriyah, yang bekerja sebai PNS, setelah itu ada paman saya Adi Purwanto yang bekerja di Malaysia dan Adiknya Mar'atun scolichah.
 
Jadi kesimpulannya, semua keluarga saya rata- rata bekerja sebagai PNS/Guru, mungkin ada beberapa yang memilih bekerja dibidang Swasta, namun mayoritas dari keluarga kami adalah PNS/Guru.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
C.   NILAI-NILAI DAN SISTEM SOSIAL KEBUDAYAAN
 
Di keluarga saya, tidak ada aturan-aturan yang menyangkut dengan nilai-nilai budaya dari nenek moyang kami(orang jawa), artinya keluarga kami hanya menjunung aturan-aturan yang semua orang biasa dilakukan, yaitu seperti aturan-aturan dikeluarga kami adalah 3K, kesopanan, kerapihan, keramahan. Itu semua tidak terlepas dari sikap dan etika yang ada di keluarga kami, contohnya saja setiap hari raya tiba, kita semua diwajibkan untuk membasuh kaki kakek, nenek dan orang tua kami.
 
Itu semua menunjukkan bahwa keluarga kami mempunyai nilai-nilai moral yang semua atau yang memang harus dilakukan untuk semuanya
 
·         METODE PENULISAN
                                                        I.            Menanyakan langsung kepada yang bersangkutan
                                                     II.            melihat cara-cara/struktur penulisan dari Wikipedia dan kuliahtantan.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini