Minggu, 04 Oktober 2015

SHERLYANA PULUNGAN_KPI1A_TUGAS KE4_IMAJINASI KENYAMANAN

TUGAS 4
IMAJINASI KENYAMANAN DAN PENGARUHNYA DALAM KEHIDUPAN SOSIAL      
                                                                                                                                     
Gambarkan Tempat-Tempat Tujuan Wisata Gratis
Inline image

      
              
            Waduk Pluit (asal nama pluit berasal dari kata Belanda fluitschip yang artinya kapal layar panjang berlunas ramping), adalah waduk yang dibangun dikecamatan penjaringan, Jakarta Utara . Awalnya lahan ini berupa rawa- rawa. Lalu pemerintah membuat lahan ini menjadi ruang terbuka hijau. Taman kota waduk pluit adalah ruang terbuka hijau yang di buat oleh pemerintah untuk masyarakat umum. Ditaman kota pluit banyak pohon-pohon rindang, bangku-bangku taman yang sudah disediakan untuk duduk- duduk santai, rumput-rumput hijau yang lebat serta banyak orang yang berjualan disana. Di taman kota waduk pluit dibuat sedemikian bagus agar para pengunjung yang dateng merasa senang datang kesana. Taman kota waduk pluit terletak langsung ke arah jalan raya, jadi gampang sekali untuk menemukan letak lokasi nya .kalau malam lampu-lampu yang di rangkai ditaman kota waduk pluit itu sudah sangat bagus menambah kesan cantik ditaman tersebut. lapangan untuk bermain basket pun tersedia disana , fasilitas alat olahraga pun disediakan disana. Di depan taman tersebut terdapat waduk . suasana yang tergambar disana sangat lah nyaman, angin yang bertiup kencang dan pohon-pohon yang bergoyang dengan tiupan angin yang kencang . menambah kesan tempat yang bagus untuk bersantai dengan keluarga dengan tidak mengeluarkan biaya ( gratis).
 
Pengaruh Taman Kota Waduk Pluit Bagi Masyarakat
Dari sisi positifnya:
                   Pengaruh taman kota waduk pluit bagi masyarakat sangat membantu sekali untuk refreshing karena tidak perlu biaya yang mahal jika ingin kesana, taman kota waduk pluit dibuka untuk umum dan gratis, orang tua yang ingin mengajak anak-anak nya jalan-jalan pada weekend bisa ketaman kota waduk pluit, ingin olahraga atau sekedar rekreasi ditaman waduk pluit bisa jadi pilihan. Dulu kumuh kini menjadi tempat rekreasi, kini taman kota waduk pluit ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan mulai dari orang dewasa sampai anak-anak, entah sekedar ingin tau dan berfoto-foto atau sebagai tempat olahraga ,banyak yang  jogging,bermain basket, bersepeda , disana juga sudah disediakan fasilitas alat-alat untuk olahraga secara gratis, pepohonan yang sudah mulai rimbun serta petugas kebersihan yang selalu membersihkan taman kota waduk pluit tersebut sehingga tetap terlihat bersih dan nyaman . beberapa pohon rindang , rumput, dan bangku taman juga menjadi daya tarik pengunjung untuk datang kesana dan untuk sekedar berteduh atau duduk-duduk santai. Banyak anak-anak yang senang bermain disana bersama keluarga nya . disana paling ramai dikunjungi orang pada saat weekend, pada saat pagi atau sore hari.
Dari sisi negatifnya:
             Sayangnya, pemandangan waduk Pluit belum secantik yang diharapkan. Banyak sampah masih nampak mengapung meski sudah setiap hari dibersihkan. aroma tak sedap yang di ketahui berasal dari air waduk yang berisi sampah dan limbah. Bahkan, dari sisi jalan, aroma tak sedap sudah tercium oleh pengendara yang melewatinya. Warga menyadari adanya bau tak sedap tersebut . hanya saja , warga mengaku tidak ada pilihan lain karena keterbatasan ruang terbuka hijau untuk beraktivitas dijakarta dan karna disini juga sudah ada sarana olahraga. Jadi, mereka pun tetap mengunjungi taman kota waduk pluit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini