Senin, 28 Maret 2016

Salman,Mulya_Kemajuan Pendidikan SMA Muhammadiyah 15_Tugas 4_MD(A)

Salman Fadilah : 11140530000024

Mulya Abdullah : 11140530000025

Tugas_4

Kemajuan pendidikan di SMA Muhammadiyah 15

Salman Fadilah masuk sekolah Muhammadiyah pada tahun 2010. Pada saat itu kelas 1 SMA di Muhammadiyah hanya 1 kelas saja. Se-iring dengan berkembangnya zaman dan majunya teknologi membuat SMA Muhammadiyah semakin berkembang dan kini kelas 1 sudah ada 4 kelas. Disinilah faktor-faktor yang membuat SMA Muhammadiyah maju :

 

1.      Tempat strategis. Dilihat dari sisi tempat Majlis Pendidikan Dasar Menengah Jalan. Anggrek Nelly Murni Blok B-C, komplek Slipi kemanggisan, palmerah, Jakarta Barat 11480. Wilayah yang sangat strategis di wilayah Jakarta Barat warga yang berdomisili daerah Jakarta Barat sangat dekat jaraknya dengan SMA Muhammadiyah 15. Sehingga, SMA Muhammadiyah sekarang mempunyai kurang lebih 200 siswa dan disekeliling SMA Muhammadiyah ada sekolah unggulan diantaranya adalah SMA 78 Negri, SMA 16 Negri dan SMK 13 Negri. Kemungkinan masyrakat sekitar yang tidak mendapatkan Negri mereka masuk ke sekolah SMA Muhammadiyah 15.

 

 

2.      Biaya pendidikan murah. Dibandingkan dengan SMA Swasta yang lainnya ternyata SPP di SMA Muhammadiyah ini cukup murah dengan harga Rp. 350.000,- setiap bulan. Dengan demikan sangat sesuai dengan ekonomi masyarakat yang disekitar daerah tersebut.

 

3.      Donatur. Donator berupa beasiswa dan lain sebagainya ada berbagai macam yang didapatkan beasiswa yang diapatkan dari SMA Muhammadiyah 15. Diantaranya, BOP (Badan Operasional), beasiswa dari yayasan Muhammadiyah, KJP (Kartu Jakarta Pintar) dari pemerintah dan yang mendapatkan ranking dapat diberikan uang tunai setiap bulannya. Ranking I dapat Rp 95.000,- ranking II dapat Rp 85.000,- dan ranking III dapat Rp 75.000,-.

 

 

4.      Fasilitas. Dari segi fasilitas SMA Muhammadiyah sudah cukup bagus lapangan yang luas, parkiran yang teratur, ruang kelas yang lebar dan mempunyai ac setiap kelas berharap para siswa betah dengan kegiatan belajar mengajar dan nyaman sehingga tidak ada siswa yang merasa jenuh dengan kepanasan, ditambah ada kolam ikan dipojok dekat kamar mandi. Dengan itu semua membuat para siswa dan yang tidak berniat sekolah di SMA Muhammadiyah menjadi punya niat untuk menuntut ilmu di SMA Muhammadiyah 15.

 

 

5.      Metode pembelajaran. Tidak hanya belajar agama tetapi mendapatkan pelajaran umum juga didapatkan di sekolah ini. Sekitar 70% umum dan 30% agama, dari pelajaran agama terdiri dari Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, Al-Qur'an dan untuk perempuan ada keputrian membahas segala macam masalah yang ada pada diri perempuan.

 

 

 

6.      Prestasi. Banyak prestasi yang diraih oleh SMA Muhammadiyah 15 dari mulai futsal, basket, bola pimpong dan MTQ. Salah satunya bola pimpong yang diraih oleh guru SMA Muhammadiyah yaitu bapak Mito, ia akan dikirim ke Riau yang mewakili dari DKI Jakarta. Murid pun mempunya prestasi dengan memenangkan lomba MTQ antar SMA bertempatan di SMA 112 Negri.

Dalam masa proses SMA Muhammadiyah bisa bersaing dengan sekolah ungulan lainnya untuk bersaing demi mendapatkan perguruan tinggi. dengan cara memberikan pendidikan yang intensif kepada murid yang berprestasi dan mempunyai nilai yang tinggi serta semangat dan kerja keras belajar untuk mencapai perguruan tinggi.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini