Sabtu, 08 September 2012

Annisah Bilqis, KPI 1 E


Tentang  Saya
  
Nama Saya Annisah Bilqis biasa dipanggil Bilqis. Sekolah asal saya dari MAN 6 Jakarta. Saya bisa masuk di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lewat Ujian Mandiri yang diadakan di UIN. Sebenarnya saya ingin sekali masuk fakultas tarbiyah Pendidikan bahasa Inggris, ingin sekali menjadi dosen/guru bahasa Inggris. Tapi Allah berkehendak lain. Jalur masuk yang diadakan UIN yaitu PMDK dan SNMPTN tertulis saya memilih pendidikan Inggris tetapi saya tidak masuk, lalu pas UM saya memilih KPI Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi saya diterima. Saya tau tentang KPI juga dari teman SD, SMP yang ingin sekali masuk KPI tetapi dia tidak terima. Saya pikir juga masuk pendidikan Inggris itu sangat sulit dan pas saya lihat di KPI ini saya ingat kalau kakak saya juga kuliah dibagian broadcasting/penyiaran. Selama liburan buat masuk kuliah saya sering mendengarkan radio. Nah dari situ saya sudah mulai menyukai siaran radio yang ada di jakarta. Sambil menunggu pengumuman mandiri saya berfikir lagi kalau saya akan mengambil jurusan komunikasi penyiaran Islam. Muncullah inspirasi ingin menjadi penyiar radio. Walaupun saya tidak pintar berbicara Insya Allah di jurusan KPI ini saya mendapatkan ilmu menjadi penyiar radio yang baik. Jadi saya terjerumus di KPI karena bantuan teman saya dan pilihan prodi pertama saya.

 
            Seseorang yang saya inspirasikan itu sebenarnya semua guru besar yang ada di dunia ini. Saya tidak bisa menyebutkan nama siapa tokoh yang saya inspirasikan. Menurut saya semua guru besar itu orang yang mempunyai prinsip dan keyakinan besar untuk mengajarkan hal-hal yang baik terhadap pengajarnya. Guru bagi saya adalah pengajar yang sangat mulia orang tua bagi saya disekolah, tanpa guru saya tidak bisa duduk dibangku perkuliahan sampai sekarang ini. Dan semua pengusaha di Indonesia ini yang telah menjadi orang terkaya di Indonesia nomor 1 selalu menjadi inspirasi bagi hidup saya.
            Saya yakin semua orang yang mempunyai niat, yakin dan berusaha untuk menggapai cita-cita yang diinginkan pasti bisa tercapai. Insya Allah kalau Allah menghendaki. Saya ingin menjadi guru, membuka tempat les bahasa Inggris dan menjadi penyiar radio. Walaupun saya kuliah dijurusan KPI saya ingin sekali menjadi guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini