Sabtu, 08 September 2012

Syifa Maulidina KPI 1.E

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Perkenalkan nama saya Syifa Maulidina, terbiasa dengan panggilan Syifa. Saya dilahirkan pada tanggal 31 Agustus 1994 di tangerang. Anak pertama dari 3 bersaudara dan saya masih tinggal bersama orangtua. Saya mahasiswi jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) semester 1 kelas E. 
Memang terkadang yang terlintas dipikiran, prodi kedua itu adalah cadangan kalau tidak masuk prodi pertama, dan benar saya menempatkan jurusan KPI pada prodi kedua. Diterima jurusan perbankan syariah itu adalah harapan saya dan menjadi niat saat melirik untuk bisa menembus UIN Syarif Hidayatullah. Namun pupus harapan diterima jurusan perbankan syariah, hingga akhirnya saya diterima jurusan KPI. Tetapi tetap KPI adalah jurusan yang saya minati, dengan beberapa alasan yaitu karena meneruskan pendidikan SMK sebelumnya, juga karena ingin menekuni bidang yang berbeda dari yang sebelumnya sudah ditekuni kedua orangtua saya.
Saya mengagumi sosok B.J Habibie, karena menurut saya beliau adalah seorang yang cerdas, pintar, tegas, sabar, dan murah hati. Dikatakan cerdas, pintar sudah jelas karena beliau mendapat gelar Doktor dan menjadi Profesor Kehormatan di sebuah institut di Bandung. Tidak luput juga beliau adalah penemu keseimbangan konstruksi pesawat terbang. Dikatakan sabar karena dalam menghadapi rintangan hidup walau ayahnya sudah meninggal dunia, beliau tetap tabah menjalani kehidupan. Dikatakan murah hati karena walapun beliau adalah "orang besar" tetapi tetap low profile. 
Tentang cita-cita saya sebenarnya mengalami beberapa kali perubahan. Sekali waktu ingin menjadi dokter, karena dokter salah satu cita-cita yang menurut saya begitu "wah". Kemudian saat saya bertemu dengan seorang sosok psikolog yang menurut saya menarik, yang menjadikan perubahan dalam cita-cita. Namun karena era globalisasi cita-cita saya pun berubah, ingin menjadi presenter traveling yang menurut saya banyak pengalaman menarik yang bisa saya dapat. Semoga saya bisa mencapai cita-cita tersebut, dan semoga saya bisa meniru sifat dan sikap beliau, walaupun dalam skala dan ruang lingkup yang lebih kecil. Aamiin.|
Sekian perkenalan diri dari saya.  
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

1 komentar:

Cari Blog Ini