Sabtu, 08 September 2012

DEBY NOVIA, JURNALISTIK I A.

Nama saya Deby Novia. Saya lahir di Jakarta, 26 Desember 1994. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara. Kedua kakak saya sudah menikah dan kakak pertama saya sudah memiliki anak laki-laki. Orang tua dan kakak kakak saya lahir di Garut, kota asal kami. Kakak pertama saya yang bernama Yayat Ruhiyat tamatan SMA dan sekarang berwiraswasta di bidang pembangunan, sedangkan kakak kedua saya yang bernama Nunik Fitriani tamatan S1 Ners Ilmu Keperawatan di Universitas Indonesia. Sekarang ia bekerja di Rumah Sakit Asri Duren Tiga Jakarta Selatan. Ayah saya yang bernama Dodi Rukanda juga seorang wiraswasta, sedangkan ibu saya yang bernama Yati Parida seorang ibu rumah tangga. Saat ini saya tinggal di kavling tipar mandiri jalan tipar tengah nomer 152 RT 005 RW 010 mekarsari cimanggis depok.

Saya mulai bersekolah langsung di bangku SD, tepatnya di SDN Pekayon 010 Pagi Jakarta Timur. Wali kelas 1 saya bernama Ibu Emoh. Ia guru yang sangat baik dan sabar. Saya juga mengikuti TPA di sekolah saya. Saya anak yang manja dan cengeng sehingga saat kelas 1 dan 2, orang tua saya masih harus menunggui saya di sekolah. suatu hari, saat pulang TPA saya ingin jajan di warung seberang sekolah namun karna saya tidak mengerti cara menyebrang, saya terserempet motor. Saya menangis namun saat saya diberi bengbeng saya langsung berhenti menangis.
Selesai di bangku sd, saya melanjutkan di SMPN 103 Cijantung Jakarta Timur. Salah satu sekolah favorit dan unggulan di jakarta timur. Di SMP saya merasa saya nakal dengan kelakuan-kelakuan saya. Saya mengikuti Ekskul Pramuka dan KSB Matematika. Saya juga perwakilan kelas saat ada acara adipura dan sekolah sehat untuk penyambutan. Dan dikelas 9 lah saya merasakan menjadi seorang Ketua Kelas. 
Setamat SMP saya melanjutkan di SMAN 99 Jakarta Timur. Saya mengikuti Ekskul PMR dan menjadi ketua periode 2010-2011. Saya juga menjadi ketua kelas saat kelas 10 dan 11. PMR sekolah kami menjadi juara umum di perlombaan SMAN 88 Tahun ajaran kemarin. Saya senang berorganisasi karena menambah banyak teman dan pengalaman.
Setamat SMA saya mengikuti test kedinasan di STIS dan STSN. Saya juga mengikuti test SNMPT Tertulis. Dan berkat SNMPTN Tertulis inilah saya bisa masuk di Jurusan Jurnalistik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya senang menulis dan membaca, inilah alasan saya masuk di Jurnalistik. Sedangkan kedua sahabat terbaik saya Bara Tracy Lovita di Kedokteran UNS dan Endah Setyaningsih di Kedokteran UNAND,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini