Jumat, 21 Desember 2012

tugas penelitian 4 noni wildasari

TOKOH PENGUBAH MASYARAKAT
 
Nama         : Noni wildasari
Kelas          : KPI 1 D
NIM           : 1112051000110
 
TEROBOSAN TERBARU DENGAN OBAT HERBAL
                                                                                           
I.                   Latar Belakang
 
Maraknya perdagangan obat kimia pada saat sekarang ini yang mengandung banyak efek samping kadang membuat jera masyarakat. Sehingga pada saat sekarang ini, banyak masyarakat yang telah beralih kepada pengobatan alternatif yaitu obat herbal.
Herbal adalah obat, dan seperti obat lain memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Mengunjungi dokter untuk diagnosis yang benar, konsultasi dengan dukun untuk ramuan yang tepat dan dosis, dan merangkul obat modern ketika masuk akal paling praktis mungkin menjadi yang terbaik dari semua kemungkinan dunia bagi mereka yang ingin menggunakan terapi alternatif dan komplementer.
Obat Herbal dipraktekkan saat ini di negara-negara di seluruh dunia. Setiap pemerintah menentukan sejauh mana praktisi dapat mendistribusikan obat herbal mereka. Di Eropa, misalnya, jika konsultasi medis diberikan, herbal dianggap obat. Jika herbal yang dibeli di atas meja, mereka dianggap suplemen herbal.
Oleh karena itu melihat keadaan masyarakat yang semakin banyak menggunakan herbal dan melihat pentingnya herbal bagi masyarakat,Bapak Ardhy Asyhary bergerak di bidang Usaha Perdagangan Produk Halal dengan nama produk EL-iman dan menjadi agen di daerah Ciomas.Bogor.
 
 
 
 
II.      Pertanyaan Pokok
1.Bagaimana Bapak Ardhy Asyary mengubah kebiasaan masyarakat menggunakan produk herbal dan yang halal.
 
III.      Metodelogi Penelitian
 a.    Waktu dan tempat penelitian
Penelitian ini di lakukan di Rumah kediaman Bapak Ardhy Ciomas,Bogor. waktu  penelitian ini ialah pada hari senin,10 desember  2012.
 
 
b.    Jenis  metodelogi penelitian
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif., metode ini dinilai sangat efektif mengingat peneliti dapat lebih leluasa dalam mengidentifikasi lewat pertanyaan.
IV.      Gambaran Tokoh
Tokoh yang menjadi Narasumber kali ini ialah bapak Ardhy Asyary, yang merupakan anggota dari komunitas produk herbal El-iman.
 
 V.      Analisis
        Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan obyek bapak Ardhy memberikan komentarnya tentang pentingnya produk halal dan yang lebih penting adalah menebar manfaat yang sangat berharga tanpa efek samping. Khasiat khasiat yang disuguhkan oleh produk-produk herbal juga tidak kalah dengan obat-obat kimia dengan harga yang mahal yang disuguhkan dokter-dokter.
Dengan menjadi agen produk herbal ini, bapak Ardhy memberikan perubahan dilingkungan keluarga,komunitas herbalis dan masyarakat sekitar.
Dilingkungan keluarga, dengan menjadi agen herbal ini, bapak Ardhy dapat menambah pemasukan keluarga,selain ia bekerja sebagai guru disebuah sekolah Islam terpadu.juga ia dan keluarga dapat menikmati langsung khasiat-khasiat herbal tanpa efek samping.
Sedangkan dilingungan ia dengan komunitasnya sebagai herbalis juga memberikan dampak yang positif, dengan adanya komunitas herbalis ini, bapak Ardhy dan teman temannya dapat menebar kebaikan dengan cara memperkenalkan, menjual obat herbal tanpa efek samping, dan yang pastinya halal, menebarkan manfaat dunia akhirat.
Contoh-contoh produk herbal El-Iman adalah minyak zaitun,minyak ikan, sauda tea dll. Nabi Muhammad SAW bersabda, "konsumsilah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh dengan berkah".
 
 
 
 
Daftar Pustaka:
Bapak Ardhy Asyar Ashary
                 
 
 
 
                                                                                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini