Jumat, 21 Desember 2012

tugas sosiologi tokoh masyarakat_ahmad dede kpi1d

TUGAS SOSIOLOGI AGAMA

AHMAD DEDE KURNIADI KPI 1D

TOKOH MASYARAKAT

MENGENAL SOSOK GUBERNUR LOMBOK

            Saya hanya sedikit tau tentang pak gubernur ini karna saya hanya diberikan sedikit dari nara sumbernya yaitu anak beliau yang bernama rifki farabi, dan awalnya saya bingung siapa tokoh masyarakat yang begitu menarik perhatian saya untuk tugas ini namun saya ingat sesosok tokoh masyarakat yang saya kenal dari tugas saya tentang tokoh agama yaitu TG.KH.Zainuddin yang kebetulan belau adalah kakek dari pa gubernur ini dan pesantren Al-qur'an KH.Abdullah syafi'ie yang kebetulan pimpinannya itu adalah mertuanya beliau KH.Abdurrasyid lalu saya pilih dalam tugas ini ialah TG.KH.muhammad Zainul Majdi,MA . 3 minggu lalu kira-kira saya pergi kelombok untuk tugas tokoh agama sekaligus ziarah kemakam ulama disana dan untuk tugas ini saya berniat untuk pergi lagi kesana namun masalah biaya pesawat yang meningkat derastis karne ada hari perayaan natal dan dibandara juga ada kesalahan teknis yang lumayan lama kalau naik kapal laut takut terlalu lama diperjalanan dan lelahnya lebih banyak akhirnya saya ingat beliau memiliki anak laki-laki yang bernama al-farabi dia bersekolah disukabumi di pesantren al-qur'qn KH.abdullah syafi'ie dan berikut penjelasan tentang beliau

            TG.KH.Zainul majdi,MA lahir dilombok,pancor,selong, 31 mei 1972, nama akrab beliau adalah TG.bajang beliau delantik menjadi gubernur tahun 2008 dan diakhirkan tahun 2013. Ia menjabat menjadi gubernur yang didampingi oleh wakilnya yang bernama Badrul Munir. Sebelumnya beliau menjadi anggota DPR RI masa jabatan 2004-2009 yang membidangi masalah pendidikan, pemuda,olah raga, pariwisata, kesenian dan budaya beliau sangat bertanggung jawab atas apa yang ditugaskan kepada beliau bahkan beliau menjadi orang sibuk dan benar-benar mementingkan rakyatnya .

            TG.Bajang ini memiliki seorang istri yang bernama Hj. Robiatul Adawiyah, SE, putri KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i,dan  telah dikaruniai 1 putra dan 3 putri, yaitu Muhammad Rifki Farabi , Zahwa Nadhira , Fatima Azzahra  dan Zayda Salima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini