Senin, 10 September 2012

fitri permata (kpi1e)

Program                       : S1
Jurusan/ Prodi             : Komunikasi dan Penyiaran Islam
Semester                      : 1
Mata kuliah                  : Sosiologi Agama
Bobot                           : 2 Sks
Dosen                          : Tantan Hermansyah, M.Si.
Tugas                           : 1
 

Assalamualaikum Wr.Wb
       Saya Fitri Permata Sari, saya seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 1 kelas E.
       Saya lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 8 Ciputat pada tahun 2012. Saya bersyukur telah diterima menjadi mahasiswi  jurusan KPI UIN pada tahun ini. Saya memiliki keinginan menjadi seorang mahasiswi dari tahun lalu, tapi Allah belum memberikan saya kesempatan di tahun lalu. Saya sudah mengikuti test pada SPMB Mandiri tahun lalu dengan memilih prodi I yaitu KPI dan prodi II yaitu Management tapi saya gagal dalam test tersebut.
       Kegagalan ditahun lalu tidak membuat saya patah semangat, Allah memberikan saya jalan lain yaitu bekerja disalah satu perusahaan Jepang di kawasan sudirman selama 9 bulan. Saya telah merasakan sulitnya mencari uang bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Pada akhir Mei lalu saya mengundurkan diri dari perusahan tersebut. Saya teringat bahwa saya masih muda dan saya tidak ingin menjadi orang yang miskin ilmu. Dengan sisa uang pesangon 300.000 saya nekad mendaftarkan diri saya di SMPB Mandiri UIN kembali. Saya tetap pada pilihan prodi tahun lalu, saya memilih prodi I yaitu KPI dan prodi II yaitu Psikologi. Saya sangat ingin belajar tentang komunikasi karena dijaman modern seperti ini komunikasi adalah salah satu hal yang sangat penting. Saya sudah mendapatkan pengalaman bekerja dan di pekerjaaan saya yang lalu suatu komunikasi adalah hal yang sangat penting. Saya yakin bahwa pilihan saya untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini akan menghasilkan suatu keberhasilan di masa yang akan datang. Saya yakin bahwa pilihan saya mendaftarkan diri menjadi mahasiswi pada tahun ini akan memperoleh hasil yang membanggakan.
       Dan berkat kerja keras saya mengikuti dua bimbingan test yanhg diadakan oleh dua organisasi yang berbeda, saya diterima di UIN Jakarta Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.
       Intinya motivasi saya kuliah pada tahun ini berasal dari pengalaman kerja saya yang lalu dan visi saya menjadi mahasiswi agar mendapatkan ilmu komunikasi yang lebih mendalam dan spesifik.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini