Sabtu, 15 September 2012

Biodata Savinatun Naja 112051000120 KPI D TUGAS 1


Assalamualaikum wr. Wb
Nama saya Savinatun Naja saya adalah anak ketiga dari empat bersaudara, kebanyakkan orang memanggil saya dengan sebutan "vina". Asal sekolah saya di Darunnajah Islamic Boarding School, sekolah tersebut merupakan pondok pesantren yang didirikan oleh pemimpin ponpes tersebut. Disana saya belajar tentang agama khususnya dan mempelajari pelajaran umum tentunya. Saya mengambil jurusan IPA pada saat SMA di Darunnajah tersebut.
Sejak kecil saya mempunyai banyak cita-cita diantaranya adalah astronot, saya ingin sekali menjadi astrono karena saya sangat menyukai dengan yang namanya bulan. Dan semakin membesar cita-cita sayapun terus berubah dari astronot, pramugari, arsitek, psikolog, pengusaha, bidan dan lain lain. Dan yang selalu menjadi cita-cita utama saya adalah menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhirat yang selalu bisa membanggakan orang tua.

Dan hingga sekarangpun saya berubah pikiran untuk menjadi seorang bidan, karena saya berpikir menjadi seorang bidan merupakan profesi yang dapat menolong orang lain dalam hal yang sangat mulia yaitu membantu untuk melahirkan sang buah hati. Akan teapi keinginan saya tidak sesuai dengan keinginan orang tua saya dan akhirnya sayapun memutuskan untuk tidak mengambil akademik kebidanan untuk meneruskan ke jenjang perguruan tinggi saya.
Orang tua saya ingin sekali saya memasuki perguruan tinggi negri dan itu adalah Universitas Islam Negri yang berada di Jakarta, dan sayapun ingin sekali memasuki jurusan perbankan syariah karena saya tertarik dengan jurusan tersebut dan pada akhirnya saya termotivasi untuk memasuki jurusan tersebut. Hingga pada saat mendekati test PTAIN dan mandiri di UIN saya pun belajar dengan semampu saya agar saya dapat masuk di perguruan tinggi ini dan memasuki jurusan "perbankan syariah".
Dan pada saat hasil pengumuman PTAIN sayapun tidak diterima di jurusan tersebut. Saya merasa putus asa dan salah satu alasan saya merasa putus asa adalah saya tidak mempunyai cadangan universitas swasta dimana pun. Saya pun hanya bisa tawakal dengan hasil pengumuma test mandiri ini, dan akhirnya pada saat saya melihat nama saya di fakultas ilmu dakwah dan ilmu komunikasi di jurusan komunikasi penyiaran islam saya sangat bersyukur sekali, walaupun syaa tidak diterima di jurusan yang saya inginkan yaitu perbankan syariah.
Akan tetapi saya hanya bisa bersyukur pada saat itu karena banyak dari sebagian teman saya yang tidak bisa masuk ke perguruan tinggi ini, dan saya pun mulai berpikir positif karena tidak semua yang kita inginkan dikabulkan oleh Allah SWT. Jadi saya menerima takdir yang telah Allah tentukan untuk saya agar melanjutkan ke jurusan KPI.
Dan pada awal mulainya aktif perkuliahan ini entah mengapa saya merasakan sedikit rasa malas yang menghantui diri saya, akan tetapi saya mencoba menghilangkan rasa itu karena hanya akan m  erugikan diri saya. Dan tentunya saya akan memotivator diri saya agar saya menjadi seseorang yang sukses yang bisa membanggakan kedua orang tua saya.
Salah satu yang saya inginkan pada saat saya kuliah ini adalah saya ingin menjadi sarjana hanya dengan waktu 3 setengah tahun saja, dan saya akan berusaha agar semua itu dapat tercapai. Tujuan saya belajar di jurusan KPI ini adalah saya ingin menjadi seorang reporter handal yang berhasil yang dapat berbagi informasi dengan seluruh masyarakat di negri ini sampai seluruh dunia sekalipun.
Menurut saya menjadi seorang reporter harus dapat berbicara dengan pandai dan tidak tertatah dalam berkata. Semoga apa yang saya inginkan dan saya niatkan diijanbah oleh Allah SWT amin amin ya Rabb Alamin.
Mungkin hanya ini yang dapat saya sedikit ceritakan tentang diri saya, jika ada kekurangan dan kesalahan dalam berkata saya minta maaf karena disini saya masih proses dalam pembelajaran. Terimakasih atas perhatiannya, wassalamualaikum. Wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini