Selasa, 11 Desember 2012

ACHMAD FAIZAL RIWANTO KPI 1E (TUGAS TOKOH PENGUBAH UMAT JILID DUA)

TOKOH PENGUBAH MASYARAKAT JILID DUA

 

NAMA : ACHMAD FAIZAL RIWANTO

NIM     : 1112051000155

 

1.      Latar belakang

 

      Di Indonesia anak anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Akan tetapi apabila melihat fasilitas yang ada untuk pendidikan ana-anak sekarang sangat memprihatinkan. Banyak sekolah sekolah yang hampir rubuh, sekolah tidak terawatt, tawuran antar pelajar, dan lain-lain.

       Maka dari itu perlulah ada perubahan dalam hal ini terutama anak anak jalanan yang sama sekali tidak pernah merasakan yang namanya pendidikan karena yang mereka tahu untuk bertahan hidup adalah mencari uang dan makan yang tentu belum sepdan dengan umur an apa yang mereka lakukan. Seharusnya anak seumur mereka duduk disekolah dan belajar disekolah menerima ilmu dari guru mereka.

       Tapi apa daya itulah Indonesia masa kini dimana hidup individual menjadi hal yang biasa saja padahal disekeliling kita masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan. Perubahan harus timbul dari diri diri sendiri karena kitalah yang dapat merubah perubahan itu sendiri.

 

 

2.      Pertanyaan pokok

 

      Apa alasan anda ingin sekali peduli terhadap anak jalanan padahal pemerintah sendiri kurang tidak peduli terhadap masalah ini? Dan apa harapan anda terhadap pemerintah dan generasi muda yang sekarang dan yang akan datang?

 

     Pertanyan ini dijukan untuk mengetahui apa yang melatar belakangi narasumber untuk  memanusiakan anak jalan.

 

 

 

 

 

 

3.      Metode penelitian

 

      Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Karena dengan menggunakan metode ini kita dapat langsung jawaban yang absolute dari narasumber dan tidak perlu mencari narasumber lain atau dengan kata lain lebih hemat dan praktis.

      Hari        : Minggu, 9 Desember 2012

      Waktu   : pukul 15.00 s/d 16.00

      Tempat : jln. Amil, Pejaten Barat, Pasar Minggu.

 

 

4.      Gambaran Tokoh

 

Narasumberkali in ialah bapak Supardi Beliau adalah guru di SDS pertiwi Pasar MInggu. Selain mengajar di SD beliau juga menyempatkan waktunya untuk menjadi Relawan pendidikan pada sore harinya di pemukiman kumuh yang rata rata muridnya adalah anak jalanan.

 

 

5.      Analisis

 

     Yang melatar belakangi mengapa beliau ingin mendidik para anak jalanan secara Cuma Cuma karena beliau begitu prihatin dengan para generasi anak-anak jaman sekarang yang lebih suka bermain, tawuran, bahkan sudah ingin mencari uang yang seharusnya bukan tanggung jawab mereka. Maka dari itu membulatkan tekad untuk lebih memanusiakan anak jalan dengan bekal ilmu pengetahuan agama dan umum dengan harapan  kelak anak yang didiknya dapat meneruskan perjuangan beliau jika kelak ia telah tiada nanti.

      Dan beliau juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan generasi muda sekarang yang kelak akan memimpin Indonesia dimasa yang akan datang karena maju atau hancurnya Indonesia yag akan datang ada di tangan generasi muda masa kini dan beliau juga berharap agar para generasi muda yg sekarang ataupun di masa yang kan datang agar selau ingat akan semua para pengorbanan para pahlawan Indonesia yang bertaruh dengan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah. Sudah menjadi tugas wajib kita untuk selalu mempertahankan Indonesia dengan cara memperbanyak ilmu pengetahuan demi kemajuan bangsa karena semangat merah putih dan rasa nasionalisme harus selalu disetiap individu warga Indonesia. Maka dari itu sungguh mulia apa yang telah beliau lakukan terhadap Negara ini semoga kita semua dapat mengambil ilmu beliau dan dapat menerapkannya dalam kehidupan kita demi kemajuan bangsa, agama, dan Negara. Karena kalau bukan kita yang merubah Negara ini menjadi lebih maju siapa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini