Kamis, 13 Desember 2012

K-LINK INDONESIA_Much Mugni Noorrachman_KPI 1D 2012

OBSERVASI II: INSTITUSI BISNIS
Nama (NIM)   : Much. Mugni Noorrachman (11.12.051.000.104)
Mata Kuliah    : Sosiologi Agama (KPI 1D).
Dosen              : Bapak Tantan Hermasnyah, M.Si
بسم الله الرّحمٰن الرّحيم
K-LINK INDONESIA
K-LINK merupakan sebuah perusahaan bisnis yang terbilang masih muda, perusahaan ini berasal dari Malaysia 11 tahun yang lalu, yang dikenal sebagai K-LINK International Sdn. Bhn. yang berpusat di Kuala Lumpur "45, Jl. Kuchai Maju 2, Off Jl. Kuchai Lama 58200, Kuala Lumpur – Malaysia." Sedangkan K-LINK di Indonesia dikenal dengan K-LINK Indonesia yang mempunyai kantor pusat di Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 59 A Jakarta Selatan – Indonesia.
K-LINK merupakan salah satu perusahaan yang berperan dalam industi bisnis networking atau multi level marketing, namun K-LINK hadir jauh berbeda dengan perusahaan-perusahaan yang sama dalam bidang ini. K-LINK hadir dengan berupaya menjadi sebuah perusahaan networking murni seperti salah satu motonya "K-LINK Your True MLM," karena bukan uang yang mereka jadikan tujuan tapi membina suatu karir bisnis yang melalui industri network yang tidak akan terpelas dari belajar dalam membina suatu karir, karena huruf "K" dari K-LINK adalah kepanjangan dari "Knowledge" yang menuntut setiap mitra untuk belajar kembali untuk membina suatu karir, dan bukan dengan cara yang instan.
Untuk memilih suatu bisnis dalam industri ini ada beberapa ciri yang harus didapati, yakni mempunyai 5P yang diantaranya Product (Produk yang berkualitas, yang selalu dibutuhkan semua orang, dan produk-produk yang bisa dipasarkan untuk semua kalangan masyarakat), Plan 'Marketing Plan' (perhitungan penghasilan yang jelas bagi setiap mitra kerjanyanya), Place (tempat/ kantor untuk melayani seluruh mitranya, dan sebagai bukti hukum), Promotion (promosi untuk mempermudah mitranya dalam berkarir), dan People (Orang/ pemimpin yang berpengalaman yang mempunyai win-win solution dan mempunyai niat yang benar untuk membantu banyak orang 'bukan untuk memanfaatkan orang'.
Dan K-LINK sanggup memenuhi seluruh persyaratan tersebut, K-LINK menyediakan Produk yang tidak akan habis dicari orang di dunia ini yakni Produk Kesehatan, dan K-LINK menyediakan produk berkualitas yang terbaik yang diambil dari seluruh dunia, produk di K-LINK memcapai 60 lebih produk dengan berbagai fungsi serta harga yang berbeda (bervariatif) agar dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.
Kemudian dalam marketing plan K-LINK jelas dan tidak mengandung unsur-unsur seperti tipu-menipu, memanfaatkan orang, jujur, serta transparan. Bahkan mendapatkan gelar 'Syar'i dari MUI' karena kejujurannya, dan gelar tersebut kemungkinan akan dicabut bila K-LINK terbukti menyalahi/ melanggar apa yang telah ditetapkan dalam ke-syar'i-annya. Sehingga tidak ada dan dapat dihapus di K-LINK anggapan "bahwa hanya seorang distributor yang di atas yang akan diuntungkan," kerana hukum yang berlaku di K-LINK adalah siapa yang berusaha, ia yang akan dapat. Tidak ada pengaruh dari posisi di atas maupun di bawah.
Setelah itu Place, K-LINK berani untuk berinfestasi dengan membangun gedung 26 lantai di kawasan elite jakarta yang dinamai "K-LINK TOWER," yang semata-mata untuk melayani dan mempermudah para mitra-mitranya untuk mengakses kantor serta layanan lainnya. Selain itu ada promosi yang diluncurkan untuk menjadikan kemudahan bagi para distibutor dalam menjalankan bisnisnya.
Dan yang terakhir adalah Orang-orang atau staf direksi K-LINK yang berpengalaman dan mempunyai visi yang jelas, dan K-LINK Indonesia dipimpin oleh seorang Dato' DR. H. MD Radzi Saleh sebagai Grup General Director (international) dan sebagai President Director K-LINK Indonesia. Beliau adalah orang yang selalu menjadi panutan setiap leader-leader yang tumbuh berkembang di K-LINK karena kharisma beliau yang jujur, visioner, pekerja keras, dan mempunyai cita-cita untuk membantu jutaan orang menjadi orang yang keluar dari kepayahan yang ada pada diri mereka.
Selain dari 5P tersebut, yang pembeda K-LINK dengan perusahaan lain yang berkecimpung dalam dunia yang sama industi networking ialah K-LINK hanya mempunyai satu Support System yakni K-SYSTEM yang merupakan sarana seorang distributor mendapat pembelajarkan dalam bisnis ('bussines school' jika diluaran), dan mencapai sukses di K-LINK yang didapat dari para leader yang telah terbukti Sukses di K-LINK.
Dengan usahanya K-LINK dari tahun ketahun semakin berkembang dan mendapat kepercayaan masyarakat, selaras dengan mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang jujur se-Asia Tenggara dari sebuah majalah bisnis dan pada 2010 lalu K-LINK Indonesia mendapatkan sebagai Lembaga Bisnis Multi Level Marketing Syariah yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor surat 002.06.01/DSN-MUI/V/2010. Sehingga eksistensi K-LINK di Usianya yang hanya baru 10 tahun di Indonesia telah menggapai impiannya, untuk mengantarkan mitra-mitranya membina suatu karir dan menjadikan leader-leader yang mempunyai sikap yang benar, yang mempunyai rasa ingin membantu lebih banyak orang untuk keluar dari masalah-masalah ekonomi yang membelenggunya.
Dan perannya bagi masyarakat dan sosial, selain membantu pemerintah memberantas kemiskinan, K-LINK mendirikan Panti Asuhan "Darul Ikhsan" di Jogyakarta paska gempa Jogya beberapa tahun lalu, dan sekarang K-LINK mendirikan K-LINK Foundation yang memberikan beasiswa bagi para pelajar tingkat SMP, SMA, dan bagi para Mahsiswa/i yang berprestasi.
Wallahu a'lam bisshawab...
 
Sumber:   President Director K-LINK Indonesia: Dato' DR. H. MD Radzi Saleh, dan
                 General Manager K-LINK Indonesia: Ir. Djoko Komara
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini